Ronaldo-Messi Berebut Sepatu Emas



Ronaldo-Messi Berebut Sepatu Emas, - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat "rakus" gol di musim ini. Siapa di antara mereka yang akan meraih penghargaan top skorer Eropa dan menggondol Sepatu Emas?

Produktivitas kedua pemain itu sungguh luar biasa. Mereka sudah mencetak 43 gol dari 35 pekan La Liga, dan kemungkinan besar akan menambah koleksinya itu, karena klub mereka masih menyisakan tiga pertandingan.

Dari 43 gol tersebut, Ronaldo membuatnya dari 35 pertandingan, 11 di antaranya dari titik putih. Messi mencapai itu dalam 34 laga, enam via tendangan penalti.

Dalam daftar top skorer (liga-liga) Eropa, Ronaldo sudah dua kali memenangi Golden Shoe. Pertama di musim 2007/2008 dengan nilai 62, dari 31 gol yang dibuatnya bersama Manchester United. Di musim lalu ia mengulang sukses individunya itu dengan mendulang 40 gol bersama Real Madrid, dengan total poin 80.

Messi pernah satu kali mendapatkan penghargaan itu, di musim 2009/2010, saat mengumpulkan 34 gol.

Terakhir kali seorang pemenang Golden Shoe Eropa mencetak 43 gol adalah di musim 1993/1994, atas nama David Taylor, dari klub Liga Wales, Porthmadog. Jumlah gol terbanyak dalam semusim yang pernah dibuat seorang top skorer Eropa adalah 47, yang dicatat Dorin Mateu dari klub Rumania, Dinamo Bukarest, di musim 1976/1977.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download KeyGen Corel Draw Graphic Suite X6 Full

Lirik & Kunci Gitar Songon Lali - Franky Sihombing

Download eBook Novel Edelweiss 1 [gratis]