Beberapa fakta tentang Beethoven

Ludwig van Beethoven



Lahir pada tahun 1770 di Cologne, Jerman, Ludwig van Beethoven adalah seorang tokoh penting dalam periode transisi antara era Klasik dan Romantis dalam musik klasik Barat. Salah satu fakta yang paling menarik tentang Beethoven adalah bahwa meskipun ia hanya menulis satu opera klasik , Fidelio, ia tetap salah satu komposer paling terkenal dan berpengaruh sepanjang masa. Dia tampil di publik pada usia tujuh, dan sementara tidak cukup sensasi bahwa Mozart muda itu, ia segera diakui sebagai bakat musik brilian.

Dia pindah ke Wina sementara di awal dua puluhan dan menetap di sana, belajar dengan Joseph Haydn dan mendapatkan reputasi yang solid sebagai seorang pianis virtuoso. Ada banyak kontroversi sampai hari ini sekitar kematiannya dan hidupnya penuh dengan kontradiksi. Fakta tentang Beethoven termasuk tetapi tidak terbatas pada batu itu menjadi tuli ketika ia terdiri beberapa simfoni, dan ia terus melakukan dan melakukan musik bahkan setelah pendengarannya benar-benar hilang.


penyebab ketuliannya tidak diketahui, tetapi memiliki beragam dikaitkan dengan sifilis, keracunan timbal, tifus, gangguan autoimun dan bahkan kebiasaannya membenamkan kepalanya dalam air dingin untuk tetap terjaga. Ada sebuah kisah yang terdokumentasi dengan baik, pada akhir pemutaran perdana Symphony Kesembilan, ia harus berbalik untuk melihat hiruk-pikuk tepuk tangan penonton.

Apa adalah beberapa fakta tentang Beethoven?

1 - Salah satu fakta yang diketahui paling sedikit tentang Beethoven
adalah bahwa ia menggunakan batang khusus yang melekat pada papan suara pada piano bahwa ia bisa menggigit. Getaran gigitan kemudian akan transfer dari piano ke rahangnya sehingga meningkatkan persepsinya suara. Sebuah koleksi besar alat bantu pendengarannya, seperti tanduk telinga khusus, dapat dilihat di Beethoven House Museum di Bonn, Jerman.

2 - Fakta tentang Beethoven termasuk bahwa dia terbaring di tempat tidur untuk sebagian besar bulan terakhir hidupnya. Banyak teman-teman datang untuk mengunjungi dia dan ketika ia meninggal pada tanggal 26 Maret 1827, itu selama badai. Temannya, Anselmus Hüttenbrenner, yang hadir pada waktu itu, mengklaim bahwa ada gemuruh guntur pada saat kematiannya.

3 - Beethoven produktif, dan dalam hidupnya ia menulis total 9 simfoni, konserto 7, 17 kuartet string, 32 sonata piano, dan 10 sonata untuk biola dan piano.

4 - Sebagai orang yang dihina dan peringkat otoritas sosial, salah satu fakta tentang Beethoven adalah bahwa ia akan berhenti tampil di piano jika penonton berbicara terlalu banyak atau tidak memberinya perhatian penuh mereka. At soirées, he refused to perform if suddenly called upon to do so. Pada soirées, ia menolak untuk melakukan jika tiba-tiba dipanggil untuk melakukannya.
5 - Dia selalu menempatkan persis enam puluh biji kopi dalam setiap cangkir kopi ia minum, membuat secangkir paginya java sekuat Texaco!

6 - Beethoven adalah salah satu dari komponis pertama untuk bekerja sendiri daripada bekerja untuk gereja atau untuk pengadilan yang mulia.

7 - Lebih dari 20.000 orang menghadiri pemakamannya.

8 - Satu fakta menarik tentang Beethoven marah buruk. Dia pernah melemparkan sepiring makanan di kepala pelayan karena dia tidak senang dengan layanan.

9 - Dia pernah ditangkap karena rambut dan pakaiannya begitu berantakan bahwa ia tampak seperti gelandangan dan polisi tidak tahu siapa dia.

10 - Dalam 40 tahun, ia mengubah tempat tinggalnya lebih dari 70 kali!

Ini hanya beberapa fakta yang sedikit diketahui tentang beliau .

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak penjelajah...

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams