Resensi Keluarga Flood : Tetangga Menyebalkan

        Seperti biasa halnya yang dialami anak SMA, mengerjakan suatu resensi.
Dan kini saya dan teman lainnya juga udah mendapatkan tugas itu. Nah, saat itu pula saya pilih novel Keluarga Flood : Tetangga Menyebalkan untuk saya Resensi. Novel ini diterjemahkan dari novel aslinya yang berjudul " The Flood : Neighbours " KaryColin Edward Thompson.

Nah, untuk itu juga saya akan membagikan hasil Resensi Keluarga Flood : Tetangga Menyebalkan di blog ini :D :t

Berikut >


Judul                           : Keluarga Flood : Tetangga Menyebalkan
Penulis                         : Colin Thompson
Penerjemah                  : Shinta Harini
Penerbit                       : Atria
Tanggal Terbit             : Cetakan Pertama, Juni 2007
Jumlah halaman           : 183
Kategori                      : Remaja Umum
Bahasa                         : Indonesia
ISBN                           : 979-1112-17-8
Harga                          : Rp. 19.920
Colin Edward Thompson, pria kelahiran Ealing, London pada18 Oktober 1942. Colin  adalah seorang penulis Inggris/Australia tentang buku anak-anak,  fiksi ilmiah, dan fantasi. Berikut adalah karya-karya dari Colin : Looking for Atlantis, 1994. The Floods - Neighbours, Random House, 2005. The Floods - Playschool, 2006. The Floods - Home and Away, 2006. The Floods - Survivor, 2007. The Floods - Prime Suspect, 2007.  The Floods - The Great Outdoors, 2008. The Floods - Top Gear. The Floods - Better Homes And Gardens.
Pria kelahiran Inggris namun asal Australia ini tidak menyukai jendela. Dan menurutnya, buku bergambar dan novel terbaik yang pernah ia tulis adalah buku berjudul : Bagaimana Cara Hidup Selamanya.
Dan tentang Novel berjudul asli “The Flood : Neighbours” ini berceritakan tentang sebuah keluarga penyihir asal Transylvania Waters yang saling menyayangi dan hidup bahagia di sebuah rumah di jalan Acacia Avenue nomor 13 yang menurut mereka sangat sempurna. Mereka terdiri atas Nerlin cucu buyut Merlin, nyaris menyandang nama Merlin jika penyihir pendeta yang melantiknya sebagai penyihir tidak sedang terserang flu. Istrinya Mordonna, putri raja Transylvania Waters, penyihir cantik yang pernah tampil di halaman tengah majalah Magic Monthly, menjadi legenda di dunia tenung dan sihir serta sangat suka menghabiskan malam yang sunyi di rumah dengan keluarganya menonton film Susan the Teenage Human. Serta ke tujuh anak mereka.
Anak tertua Valla 22thn bekerja sebagai manajer sebuah bank darah, ia sangat menyukai pekerjaannya ; Anak kedua Satanella 16thn mantan gadis kecil yang menjadi seekor anjing kecil karena sebuah kecelakaan sihir; ketiga Merlinmary 15thn jenis kelamin tidak diketahui, bahkan oleh dirinya sendiri, berbakat menciptakan arus listrik; ke empat Winchflat 14thn, genius dan sangat menyukai orang-orang pintar terutama zombie-zombie pintar yang tak pernah mati; ke lima dan enam si kembar Morbid dan Silent, mereka merupakan kembar cermin, satu sama lain tampak seperti bayangan dalam cermin; dan terakhir Betty anak perempuan yang terlihat normal berambut pirang seperti boneka porselen. Keenam anak keluarga Flood (kecuali Betty) diciptakan berdasarkan sebuah buku resep kuno, menggunakan tongkat sihir berkekuatan turbo dan seperangkat panci mengkilap Jamie Oliver produksi Inggris. Setelah memiliki enam anak yang aneh, Mordonna ingin seorang anak perempuan normal yang bisa memasak dan merajut. Maka dengan cara berbeda, diciptakanlah Betty. Betty yang ternyata juga memiliki keanehan seperti saudara-saudaranya, penyuka abon peri rasa lintah ini di usia tiga tahun sudah bisa menolong ibunya membuat kue souffles dan merajut baju hangat untuk neneknya, Ratu Scratchrot. Ratu Scratchrot adalah ibunda Mordonna yang telah dikubur di kebun belakang rumah, dan merasa sangat kedinginan pada malam-malam musim dingin gara-gara sebagian besar kulitnya telah hancur membusuk.
Kedamaian keluarga Flood terusik ketika tetangga mereka yang telah lanjut usia meninggal dunia. Mereka mendapatkan tetangga baru, Keluarga Dent yang berasal dari neraka dunia. Keluarga ini beranggotakan manusia dengan tubuh kelebihan berat badan karena sarat lemak. Ya jelas saja karena jenis makanan keluarga Dent selalu sama setiap harinya burger, kentang goreng, dan kacang polong. Mereka suka bertengkar dan bersumpah-serapah dengan suara keras sehingga merusak ketenangan Keluarga Flood. Tuan Dent menyukai kegiatan tidak melakukan apa-apa, ditambah makan, minum, dan tidur. Dan nyonya Dent memiliki kegemaran nonton televisi sepanjang hari dengan tontonan favorit Acara Permak Penampilan Selebriti Yang Teramat Sangat Tolol, Gemuk, dan Jelek. Anak tertua mereka adalah anak perempuan gemuk yang selalu berdandan menor bernama Tracylene, pelanggan cewek genit yang memiliki segudang pacar, termasuk polisi setempat yang sudah punya istri dan anak. Tracylene yang memiliki hobi mengurung pacar-pacarnya dalam sebuah mobil berkarat di halaman depan rumahnya. Anak kedua laki-laki, teman sekelas Betty, adalah sebuah karung beras bernama Dickie yang memiliki kegemaran masuk rumah orang tanpa izin, mengencingi perabotan dan memasukkan boneka Barbie yang ia temukan dalam oven microwave. Bosan dengan ulah tetangga mereka, Keluarga Flood memutuskan merebut kembali kedamaian yang telah dirampas. Kebetulan mereka membutuhkan beberapa perabotan baru seperti kulkas, televisi, dan penyedot debu. Apa hubungan perebutan kedamaian dengan perabotan baru? Silahkan baca saja di Keluarga Flood Tetangga Menyebalkan (The Floods: Neighbours) yang merupakan buku pertama dari serial The Floods karya Colin Thompson. Jika anda menginginkan bacaan lain dari yang biasanya tepat sekali kalau anda memilih buku ini karena ini merupakan buku fantasi yang ditulis dengan kocak, nakal, kacau. Sejak halaman pertama dijamin pembaca sudah akan menggelengkan kepala dengan apa yang di ceritakan.
Bukan hanya kalimat-kalimat yang kacau-jenaka, pengarang juga meceritakan hal-hal yang tidak masuk akal. Bayangkan saja, ada ular yang berfungsi sebagai jam beker, dengan cara menggigit leher siapa yang hendak dibangunkannya. Sebagai pelengkap, terdapat juga data diri Keluarga Flood dan binatang peliharaan mereka (Clarissa si Burung Dodo dan Belut Malam). Kemudian, di akhir halaman buku ini juga terdapat petunjuk-petunjuk khas keluarga Flood yang akan mengocok perut anda. Di buku ini juga terdapat denah menuju rumah keluarga Flood yang mungkin dan pasti tidak akan anda temukan di dunia nyata.
 

Untuk sobat yang ingin mendownload resensi nya, silahkan klik

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak penjelajah...

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams