Tips Liburan (lagi)

Memasuki minggu kedua setelah pembagian hasil belajar sem. 4 fren (bukan provider)
Dan ini masih dalam keadaan mengenaskan sob, masih keadaan depan si moni tersayang, iya si monitor!

Memasuki sekolahan cuma punya 1 siklus sob, nggak percaya? Nih siklusnya :
Sekolah --> Pengen Libur --> Libur --> Pengen Sekolah --> Sekolah --> Pengen Libur --> Libur --> Pengen Sekolah
Udah sih, gitu aja siklusnya sob.
Tapi cuma ada 1 alasan kenapa mesti "Pengen Sekolah" saat liburan sob, itu cuma karna lo bosan masa indah liburan lo, lo habisin di depan tv, depan hp, depan monitor, ya seperti saat nulis ini gue di depan si moni. Bahkan tuts laptop ini aja sampe muak nyiumin jari gue yang bau jigong di tempelin ke dia terus, iya beneran sob, miris memang. Ini tuts memang kurang ajar pengertian sama gue.

Oke, itu cuma hinaan pengantar doang sob. Iya, pengantar lo ke tulisan gue yang membimbing ke jalan surga sesat ini.

Jadi, kesimpulannya, lo pengen sekolah bukan karena niat lo mau belajar, gue yakin itu, karna gue udah survey 50 orang teman gue -teman imajinasi sob-, dan mereka jawabnya pengen sekolah bukan karena pengen belajar, pengen ketemu guru baik killer. Yaudah, sebenarnya gue juga maklum dan sependapat sama teman gue itu.

Gue juga tau sob apa aja alasan lu pengen sekolah ketika liburan gini, iya gue tau persis sob.
Misalnya, lo pasti pengen ketemu mantan gebetan lo yang terjebak di friendzone sekolahan, sekali lagi, gue bilang kalo gue maklum sob.
Lo juga pengen sekolah karena lo pengen ketemu sama teman se-gang lo, yang lo bisa ketawain saat susah, yang bisa lo pinjam duit saat kantong lu susah, yang bisa lo tangisi saat dia udah punya pacar.
Oke, sekali lagi gue bilang, gue maklum sob.

Udah sih gitu aja beberapa alasan dari siklus itu. Kalo alasan pengen libur ketika "musim" sekolah, nggak usah ditanya, gue yakin lo juga pasti tau, iya gue yakin itu.

Nah, ini adalah tips ngisi liburan yang selanjutnya, dari postingan gue sebelumnya DISINI tentang tips ngisi liburan juga sih, tapi yang bisa lo lakuin dirumah :p

YANG PERTAMA : WIFI-an Gratis
Oke sob, ini tips yang paling menyenangkan diantara tips lain -menurut gue-, karena seperti di judul lo cuma perlu pengetahuan tentang peta lokasi hotspot wifi gratis dan lancar di tempat lo.
Gue saranin nggak usah nongkrong di cafe/mal untuk tips ini, karna gue juga yakin dompet lo udah susah. Jadi nggak usah disusahin lagi pake nongkrong di tempat ini buat wifi-an doang.
Misal kalo lo wifi-an ditaman, kan gratis sob, iya,gratis, lo bisa bawa colokan/kabel panjang dari rumah untuk persediaan charger, bawa bekal makanan dan minuman buat perut lo sob. Jadi lo bisa wifi-an sampe itu taman bosan cium badan lo yang bau jigong.

YANG KEDUA : Silahturahmi
Maaf kalo tulisannya salah, anggap aja typo.
Nah, ini dia, tips ini sangat bermanfaat dan juga bakal nambah pahala lo sob.
Tapi, tunggu dulu, diharapkan lo jangan berkunjung ke rumah tetangga/teman lo yang lagi puasa sob, iya, berbahaya.
Gue juga yakin kalo lo tau tujuan silahturahmi ini adalah untuk mendapatkan makanan dan minuman gratis. Atau jika perlu, lo berbuka aja dirumah teman lo. -buat yang puasa aja-

YANG KETIGA : Belajar hobi baru
Nah, ini nih, ngasah bakat kan bagus sob. Misalnya, lo punya hobi baru.
Hobi baru lo itu ngupil, jadi lo mesti belajar lebih giat lagi sob, biar cara ngupil lo itu beda dari yang lain, iya, kan remaja sekarang itu kan mesti anti-mainstream sob, misalnya lo ngupil pake jempol kaki, pake lidah, pake pembersih closet, pake penanak nasi. Ah, keren sob, pokoknya anti-mainstream.

YANG KEEMPAT : Oke, kali ini gue kehabisan tips sob, lain kali kalo ada tips baru dan pengen nulis, gue pasti bagi kok. Jangan terlalu banyak ngarep tips dari orang lain ya sob. :p

Tips Streaming Piala Dunia 2014

Halo aganwan/aganwati. Jumpa lagi dengan saya, penulis absurd dengan tulisan yang tak kalah absurd. *eh. OOT -_-

Tau nggak Piala Dunia 2014? ah pasti nggak tau kan? ndeso! :p
Streaming Piala Dunia 2014, banyak yang ngeluh nggak bisa nonton Piala Dunia 2014 lantaran kemacetan yang disebabkan para penonton di sekitar stadiun. Tapi, tenang sob, sekarang gue bakal ngasih tips buat lo, biar bisa tetap update Piala Dunia 2014 ini.

Tips nya gampang banget sob, tips ini gue temukan saat gue mencari situs-situs penyedia layanan streaming Piala Dunia 2014, banyak sih yang gue temukan, tapi sayang, situs itu hanya bisa ditonton dengan leluasa oleh para pengguna internet yang lancar sob, bukan pengguna internet dengan kec. maksimum 3.2Mbps :p

Perlu gue ingatkan, Mbps ya sob, bukan MBps.
*bedanya?*
Pertanyaan bagus, bedanya : Mbps = Megabit/sekon || MBps = Megabyte/sekon
trus bedanya apa lagi? Mari kita saksikan di Google:p

*Lama banget bang, mana tipsnya?*
Tunggu dulu, sabar, ini tips bukan sembarang tipuan tips. Ini tips berkelas atas sob :D

Ingat, tips ini tidak membutuhkan kuota dan internet yang kencang, hanya perlu kesabaran sob, iya sabar kuncinya. Dan jangan kecewa dulu, ini juga live streaming sob, tanpa ketinggalan berita sedikitpun, dan begini triknya sob :
  1. Buka Google(wajib) KLIK
  2. Ketikkan "Piala Dunia 2014"
  3. Bakal muncul seperti ini
  4. Klik aja seperti ditunjukkan gambar
  5. Dan lihat hasilnya seperti ini


 



Nah, keren kan sob? Nama nya juga gratis, ringan, dan kenceng kok :D

Pacaran Virtual ?

Emang ada Pacaran Virtual?
Maksudnya apaan pacaran virtual?
Nah, bakal gue bahas sampai hampir tuntas nih gan.

Nah gitu juga dengan Pacaran Virtual yang gue maksud itu.
Pacaran itu beraneka rasa, tergantung orang yang menjalaninya, juga tergantung cara dia menyikapi yang dia miliki.

*masih bingung bang, maksudnya gimana sih rasa jomblo?*
Jadi ilustrasinya gini....

Pada zaman dahulu kala, semua negara damai, tapi semua berubah sejak negara api menyerang. Ups. Maksudnya gini, jadi di SMAN 99 Perjombloan, ada sepasang pemuda yang menjalani "status pacaran", Anggap aja namanya Butet (cewek) dan Ucok (cowok).
Sudah sejak lama mereka dua menjalani status hubungan sebagai teman biasa pacar.
Si Ucok ini adalah siswa yang sangat populer di dunia persilatan pesepakbolaan dan ketampanan, sedangkan si Butet ini adalah model siswi yang kutuan pendiam dan pemalu.

Si Ucok dan Si Butet ini sangat mesra sangat pemalu ditempat yang ada lebih dari 4 mata.  Hal itu terjadi karena si Butet ini sangatlah pemalu. Sedangkan si Ucok ini selalu sibuk dengan dunia bisnis permainannya.
Namun, walaupun pemalu, si Butet sangat mengharapkan si Ucok ini untuk sering-sering menghampiri  dia dan mengajaknya pergi bareng ke toilet kantin saat jam istirahat.

Jadi kesimpulannya, mereka ini hampir tidak pernah melihat satu sama lain disekolahan, atau hampir bisa dikatakan mereka ini hanya seperti siswa/i biasa yang tidak punya hubungan apa-apa.

Tapi itu semua berbanding terbalik ketika mereka tidak disekolahan lagi, misalnya dirumah masing-masing.
*Maksudnya gimana bang? Emang bisa nyamperin kalo dirumah masing-masing?*
Jadi, pemirsa, maksudnya adalah, mereka itu sangat mesra di dunia maya, atau gue sebut aja pacaran virtual. Sepertinya mereka ini pacaran kontrak, eh bukan, pacar maya, eh iya aja deh, seperti layaknya pacaran sama mesin gitu deh.
Kalo udah texting, di jamin, nggak ada yang bisa nandingi kemesraan mereka gais.
Tapi sayang, si Butet kurang bahagia dengan hubungan itu, si Butet maunya kalo si Ucok juga sering-sering bercanda dan berbagi tawa dengan si Butet saat mereka bertemu, dan bisa tatapan 4 mata langsung, tanpa harus menatap ke gadget nya  dulu.

ilustrasi nya gini
Nah, udah ngerti atau belum?
*belum bang* OKE! GUE JUGA SEBENARNYA NGGAK NGERTI!
Jadi, yang gue maksud adalah, pacaran virtual
Sepertinya hanya pacaran di dunia pergadgetan saja.
Oke fix! Selesai!

Harapan gue :
Semoga si Butet dan si Ucok nggak marah sama gue
Semoga hubungan si Butet dan si Ucok semakin baik
Semoga si Butet dan si Ucok nggak saling jatuh cinta sama gadget nya
Semoga si Butet dan si Ucok bisa pacaran beneran :p *gue nggak nyaranin pacaran!*
Semoga lu yang ngerasain hal ini taubat!!!

Tips Mencegah PHP

Jadi gini, gue nggak sengaja nulis ini karena gue juga nggak sengaja ngalamin isu pelaku "PHP". Iya pelaku "PHP" bukan pelaku penculikan jamban tetangga.

Trus sebenarnya apa itu PHP?

PHP: Hypertext Preprocessor adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. PHP banyak dipakai untuk memrogram situs web dinamis. PHP dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS. ~ Wikipedia
Tapi bukan, PHP yang bakal gue bahas disini bukan tentang Web atau nenek moyangnya. Yang bakal gue bahas disini adalah tentang alur cerita bagaimana bisa si Butet mengalami kegalauan yang mendalam, yang dalamnya hampir menjangkau inti bumi, jadi rasanya itu panas banget.

Oke, PHP --> Pemberi Harapan Palsu , jadi menurut para jomblowan/wati, 92% hal yang menyebabkan mereka jomblo itu adalah karena adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang mereka sebut PHP.

-Gue masih kurang ngerti nih, gimana sih PHP itu?-
Nah, jadi gini ceritanya.
 Sudah lama si Butet menyukai si Ucok, tapi si Ucok nggak pernah menyadari hal itu. Dan kebetulan, si Ucok disekolahnya ikut ekskul bilyard *jangan tanya gue si Ucok dan Butet sekolah dimana*. Lalu, kebetulan juga si Butet ini ikut ekskul cheerleaders.

Suatu saat, ada pertandingan di sekolah mereka. Dan si Ucok bakal bertanding melawan gurunya.
Pada saat pertarungan sengit itu, si Butet pun tak hilang dari pandangan mata sebagai cheerleaders dengan pakaian seksinya yang dibaluti dengan kebaya terusan, iya kebaya terusan.

Namun, karna terlalu semangatnya, si Butet terjatuh waktu salto. Nah saat itu juga, si Ucok nolongin dia dan membawanya ke ruang UGD disekolahnya.
Pada momen ini, pandangan si Butet adalah seperti pengantin dengan gaun putih panjang yang diiringi dengan musik Jazz rumah duka, eh bukan, musik pengiring pengantin atau apalah yang romantis gitu.
Tapi lain dengan perasaan si Ucok yang bahkan biasa saja dan nggak punya perasaan lain.
Hal tak sengaja seperti ini  terjadi dengan peristiwa yang berbeda tentunya.

Malangnya, suatu saat si Butet mengetahui bahwa si Ucok udah punya pasangan hidup, eh bukan, udah punya kekasih. Dan saat itu jugalah perasaan si Butet ini bakalan jadi antah-berantah.
Ketika ditanyakan sama teman-teminnya nih, si Butet bakal cerita sama sohibnya kalau dia udah di PHP-in sama si Ucok.

Nah, dari cerita yang nggak jelas tersebut, bisa gue simpulkan untuk lo pahami bahwa sebenarnya PHP itu nggak ada jombloers. Iya nggak bakalan ada kalau lo nggak pernah ke-GR-an
-Apa itu GR?-
GR itu gede rasa, perasaan lo yang berlebihan menanggapi tindakan orang lain.


Jadi, tips mengatasi PHP itu sangat gampang, seperti :
YANG PERTAMA : Ketahui dulu tentang orang yang lo demen itu apakah dia masih jomblo atau udah menikah.
YANG KEDUA : Cari tahu apa kebiasaan dia.
YANG KETIGA : Cari tahu bagaimana biasanya sikap dia sama orang lain.
YANG KEEMPAT : Jangan pernah merasa diistimewakan kalau emang dia bawaannya baik sama sekelilingnya, bahkan sama kotoran ayam yang terkulai lemas pun dia perhatian.
YANG KELIMA : Jangan terlalu banyak berharap tips dari gue!

Tips Mengisi Libur Nikmat

Kembali lagi, libur adalah hari yang sangat dinanti-nanti para pelajar -termasuk saya- di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau, sambung-menyambung menjadi satu itulah Indonesia, ya itulah memang Indonesia.

Libur yang dinanti-nanti para pelajar yang tak lain dan tidak -bukan- adalah terhindar dari berbagai macam tugas, buku pelajaran, dan beberapa guru killer.

Namun, tak jarang pula libur yang berkepanjangan itu membuat kita -eh bukan, maksud gue itu lo-, sangat bosan atau apalah. Karna begitu lamanya libur itu yang sangat menguras WC -Wanita Cantik atau Wang Caku *maksud Uang Saku*- lo, ketika lo memilih untuk bepergian kemana-mana.

Apalagi kalau lo liburannya itu full mengisi absen di rumah. Nggak jarang para, apalagi buat lo yang jomblowan/wati, sulit mencari teman -yang sama susah- untuk diajak jalan mengisi liburan lo.

Untuk itu, saya -formal dulu- yang berbaik hati akan membantu anda -belajar formal- dengan memberi beberapa Tips Mengisi Libur, agar masa depan kehidupan libur anda lebih bahagia :p

Cek ::

Yang Pertama : Bantu Orang Tua
Ya, ini tips paling ampuh untuk mengisi liburan. Banyak hal berguna yang lo dapatin saat melakukan hal ini, juga lo bakal dapat pahala yang banyak ketika lo membantu orang tua lo. Apalagi lo membantunya dengan ikhlas -bukan modus untuk minta uang jajan-.
Jadi, semua yang lo butuhin adalah hati yang ikhlas dan badan/otak -jika diperlukan- agar bisa membuat pekerjaan orang tua lo lebih ringat, bukan lebih berat.

Yang Kedua : Cari Uang Tambahan
Ini juga hal yang sangat berguna. Banyak cara yang lo bisa lakuin untuk mendapatkan uang tambahan saat lo nantinya masuk sekolah *lagi*. Tips mengisi libur ini akan sangat membantu jaminan masa depan lo.
Yang perlu lo jauhin untuk mencari uang tambahan adalah, jangan membawa kantong plastik, kayu dengan tutup minuman di ujungnya yang udah diratain bentuknya, lalu berhenti di lampu merah, sambil goyang-goyang, mukulin itu ke tangan, nyanyi, lalu sodorin kantong plastik kepada pengguna jalan.
Lo bisa cari uang tambahan dengan cara lo sendiri, ya pikir aja sendiri. :p

Yang Ketiga : Blogging
Nah, untuk cara ini, gue sendiri kurang paham bagaimana untuk menjelaskannya, karna gue sendiri belum paham apa itu blogging. Yang perlu lo lakuin adalah, banyak-banyak mencari informasi di go*gle tentang blogging dan cara-caranya.

Yang Keempat : Texting
Mungkin cara ini akan sedikit sulit, terkhusus bagi lo yang notabene nya adalah penganut prinsip,
jomblo itu lebih bahagia
 Karna untuk texting, pastinya lo bakal sangat memerlukan teman yang dengan berbaik hati membantu menemani lo dari kesepian dengan texting sama lo. :D :p

Yang Kelima : Jangan kebanyakan ngarepin tips dari gue, karna gue juga butuh tips dari lo untuk mengisi liburan gue dengan cara yang lain :p
-Aku- juga manusia yang perlu mengisi liburan biar gak ngebosanin :p

Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2014/2015

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2014/2015 SMAN 2 Balige Non Asrama



Sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir, Penerimaan Peserta didik baru tahun 2014 di SMA Negeri 2 Balige untuk siswa non asrama dilaksanakan dengan ketentuan :
  • Pendaftaran dimulai tanggal 25 - 30 Juni 2014 (Pada hari dan waktu kerja ) Tempat di SMAN 2 Balige
  • Daya Tampung 160 orang
Persyaratan :
  • Tamat SMP/MTs, setara program paket B
  • Memiliki Ijazah SMP atau Surat Keterangan Hasil Ujian Sementara yang dikeluarkan sekolah
  • Berusia setinggi-tingginya 21 Tahun
Seleksi :
  • Melalui Jalur Prestasi (Juara 1-3 bidang Olah Raga dan OSN minimal tingkat kabupaten yang diselenggarakan pemerintah secara berjenjang dari tingkat kabupaten s.d. tingkat nasional)
  • Melalui Jumlah Nilai Akhir pada SKHUN( Apabila pendaftar melebihi daya tampung, maka akan dilakukan perangkingan Jumlah Nilai Akhir (NA) mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA)
Hasil seleksi :
  • Diumumkan tanggal 2 Juli 2014
  • Pendaftaran ulang tanggal 3 - 4 Juli 2014
Lain-Lain :
Sesuai dengan implementasi kurukulum 2013, peminatan akan dilaksanakan paling lambat 2 minggu setelah memulai tahun ajaran 2014/2015
Informasi selanjutnya akan diumumkan kemudian.

Terimakasih!
sumber : SMAN 2 Balige

PROSEDUR PENDAFTARAN CALON PESERTA DIDIK BARU SMA NEGERI 2 BALIGE TP. 2014/2015

  • Datang dengan berpakaian rapi dan sopan.
  • Menerima Formulir Pendaftaran dari Panitia dan mengisi Formulir Pendaftaran.
  • Menyerahkan SKHU Asli dan fotokopi yang sudah dilegalisir sebanyak 1 lembar.
  • Menyerahkan Sertifikat/Piagam bukti prestasi Olahraga / OSN (Juara 1 s.d. 3) tingkat Kabupaten, Provinsi atau Nasional (bila ada).
  • Berkas dimasukkan kedalam map:
  • Kuning : Laki-laki
  • Merah : Perempuan
  • Berkas diserahkan kepada panitia dan selanjutnya menerima Kartu Bukti Pendaftaran Peserta Didik Baru.
  • Daya Tampung: 160 Orang (5 Rombel x 32 Siswa)
  • Pengumuman hasil seleksi tanggal 02 Juli 2014.
Sumber : Panitia PPDB SMAN 2 Balige

Hasil yang Tak Berhianat

Akhir-akhir ini baru saja kita -sekolahan- menjalani US/UKK. Entah bagaimana kita menghadapi hal itu, yang pasti itu adalah usaha masing-masing.
Yah, gue sendiri nggaktau gimana usaha yang dimaksud disini. Karna setiap orang punya usaha yang  berbeda-beda untuk menjawab tantangan keras ini.

nyunyu.com


Misalnya,
*Usaha mencontek
Dalam beberapa kasus, siswa/i yang kesulitan dalam beberapa bidang pelajaran tertentu akan melakukan teknik/usaha yang bisa/tidak dikatakan adalah perbuatan kotor. Karena perbuatan ini tidaklah seutuhnya kotor, bagaimana bisa kotor, si pelaku tidak perlu berlari-lari di sawah atau lumpur untuk usaha ini. Ia hanya perlu menuliskan beberapa hal kecil yang disebut rangkuman kecil, atau bahasa ilmiahnya catpos (catatan polos*entah darimana bahasa ini datang). Usaha ini dapat juga dikatakan kotor, jika, si pelaku dalam usaha ini secara tidak berhati-hati membuat persiapan catpos nya.

*Usaha SKS
Untuk beberapa siswa/i kalangan pelajar se-jagat raya, mungkin usaha SKS ini sudah tidak asing lagi. Usaha SKS -Sistem Kebut Semalam- adalah usaha yang akan dilakukan beberapa pelajar mulai dari kalangan Mahasiswa sampai ke kalangan SMP, bahkan bisa jadi juga kekalangan TK. Si pelaku bisa saja menyelesaikan 200 halaman buku biologi berbahasa Latin, penuh, mulai dari kata pengantar sampai daftar pustaka nya itu adalah bahasa Latin. Dalam kasus ini, si pelaku memerlukan konsentrasi tinggi agar bisa menguasai hal yang dibacanya (gue sih nggak yakin itu buku beneran dibaca semua).

*Usaha Matang
Usaha ini gue sebut usaha matang, karena menurut hasil survey dari 100 orang yang ditanyakan dan yang menjawab hanya 0.5 orang, bahwa untuk menghadapi ulangan seperti ini (US/UKK) diperlukan persiapan yang matang sejak awal agar tidak kebakaran janggut saat akan menghadapi US/UKK. Hal ini dilakukan dengan prinsip
" Berakit-rakit kehulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. "
,ya meskipun prinsip ini sangat bertentangan dengan prinsip hidup gue yang memegang erat budaya hidup itu santai
" Berenang-renang kehulu, berenang pula ketepian. Bersenang-senang dahulu, bersenang juga kemudian. "
Menurut pelaku usaha ini, persiapan jauh hari sebelum hari H itu lebih menguntungkan daripada pelaku yang mempersiapkan dirinya sehari atau bahkan se-jam sebelum kegiatan US/UKK berlangsung. Namun apa dan bagaimana kebenarannya, hanya sang Pencipta yang tahu.

Dan itulah beberapa jenis usaha yang kerap kali kami *mewakili pelajar se-jagat raya* lakukan guna menghadapi tantangan zaman di era modernisasi sejak dahulu kala, di zaman batu, pada kehidupan nenek moyang kami. Bahkan sejak mereka di vonis berasal dari kera.

Dan usaha mana pun yang kamu lakukan, jika kamu mempersiapkan usahamu dengan doa dan hati yang tulus serta dengan persiapan untuk usaha yang baik, maka hasil pun takkan pernah berhianat darimu.
Dan lihatlah, hasil yang kamu dapatkan pasti akan menyenangkanmu.
Muahahaha...

Akhir Dengan Senyum

Hari ini adalah hari dimana aku akan menutup masa UKK. Antara rasa ragu, cemas, dan bahagia, bahwa ku dapati diriku akan mengakhirinya.
Ya tentu saja aku akan sangat cemas apabila yang ku dapatkan selama ini sia-sia begitu saja di atas kertas ujianku dan di ujung tinta pulpenku. Sungguh tak bisa ku gambarkan betapa rasanya hatiku saat itu.
Akan tetapi juga, satu hal yang menjadi motivasiku adalah semangat-semangat yang diberikan orang-orang sekitarku beserta lawan jenis dekatku. Yah, semangat yang diberikannya itu, bagiku sangatlah berarti.
Ketika UKK sedang akan berlangsung, aku menenangkan diriku dengan mengingat semangat dan kepercayaan yang diberikan padaku. Dan ternyata, hal itu sangat membantuku saat mengerjakan soal-soal UKK itu.
Ketika UKK telah selesai, perasaan cemas itu tak kunjung usai, karena kecemasanku akan hasil yang ku dapatkan nantinya di buku rapotku. "Ah, tapi masa bodoh, itu urusan nanti", pikirku lagi.

Setelah UKK itu selesai, akupun akan pergi untuk mengambil waktu untuk bersantai dengan menikmati udara yang masih terbilang sejuk di tempatku. Waktu ini ku mulai dan akhiri dengan dia.
Kami mengambil waktu bersama untuk saling berbagi cerita dan tawa, demi membuang jauh si rasa cemas itu. Dan benar saja, kami berhasil menyingkirkannya dan memanggil rasa baru, rasa nyaman dan bahagia.
Dengan itu, aku bisa mengakhiri hari UKK ku dengan sedikit lengkungan di bibir bergayakan penampakan bulan sabit yang menaruhkan sedikit senyuman.

----

Sesuatu


 Bel sekolah mengejutkanku, membawa ku kembali ke tempatku yang sesungguhnya.
 Ya, waktu itu aku sedang melamun. Entah apa yang aku pikirkan saat itu, kini akupun lupa.
Semua itu berlalu begitu saja, tanpa ada alasan yang berarti untuk aku mencoba mengingatnya kembali.

 Hari-hari itu mengalir begitu saja, angka-angka di kalender terus berganti. Seiring diubahnya angka itu, kalender itu pun semakin tipis. Hidupku terasa seperti daun yang terbawa angin. Aku tidak tahu sampai kapan, dan akan jatuh dimana. Semua itu ditentukan angin itu.

 Aku seperti menyerahkan diriku begitu saja kepada lingkungan yang akan menentukan tujuanku.
"Ah, masa bodoh. Sama juga semua akan bermuara di kematian" mungkin itu yang kupikirkan saat itu.

 Namun, jika boleh ku ulang kembali, saat itu di dunia itu juga. Aku melihat diriku yang lain tengah melakukan pekerjaanya di depan alat kerjanya dengan santai. Tempat kerja itu juga kelihatannya tak seperti tempat pekerjaan umumnya yang kelihatannya sangat santai, dan hanya seperti ruang santai.
Ah, lagi-lagi aku mencoba mengingatnya.

 Ku coba lagi kembali dalam hidupku saat ini, yang ternyata sangat berbeda dengan diriku yang lain yang ada di dunia itu.Aku menggunakan pakaian yang sama dengan temanku yang lainnya, dengan dasi menggantung dikerah bajuku, seakan ingin mencekikku.

 Aku harus mengikuti segala hal yang meskipun itu aku tidak suka, aku harus menguasai hal itu, aku harus bisa menerapkan hal itu dalam hidupku. Ini bagaikan neraka, aku harus menghitung, mengetahui bagian terkecilku, aku harus mengetahui tanggal kematian banyak orang, aku harus mengetahui kebiasaan orang lain, aku harus mengetahui rambu-rambu menulis,
aku harus memahami bahasa orang lain, aku harus mengetahui apa yang menyusun kopi yang akan ku minum, aku harus menghitung berapa lama suaraku akan sampai di telinga lawan bicaraku.
 Ah, itu semua bagaikan siksaan yang harus ku lewati untuk hal yang ingin ku capai.

Masalah Itu Biasa

Mencari cara yang bisa dilakukan menghadapi masalah.


Tidak memandang apa pekerjaanmu, entah itu pelajar, pebisnis, buruh, petani, atau apapun itu. Masalah itu ada, masalah itu biasa.

Begitu banyak hal yang terjad, seperti orang yang menderita kerugian, kecelakaan, penyakit, kemunduran, dan kegagalan. Ada masalah yang sederhana, ada pula masalah yang sangat serius.

Hal itu terjadi karna kelalaian, ketidakpedulian, maupun kecerobohan kita. Bisa juga, hal itu terjadi karna kelalaian orang lain, yang dampaknya kepada kita. Mungkin nasib, takdir, karma, atau kesialan, dan entah apapun kamu menyebut masalah itu.

Jadi, apakah yang harus dilakukan untuk masalah itu?
Semua hal yang kita butuhkan adalah belajar mencari cara memperbaikinya atau menyesuaikan diri dengan keadaan tersebut agar kamu bisa tetap melangkah dan maju dalam menjalani hidup kamu.

Semua yang kamu butuhkan juga adalah jangan pernah menganggap masalah itu adalah hal besar yang akan menghalangi jalanmu, tapi katakanlah dalam hatimu, pikiranmu, dan tekadmu bahwa "Masalah itu hal Biasa".

Jangan pernah bertahan menanti pada suatu posisi harapan bahwa pemecah masalah akan datang untuk menyerahkan dirinya untuk menyelesaikan masalahmu.

Ada 2 tragedi di dalam hidup. Satu, adalah ketika kamu kehilangan impianmu. Kedua, adalah kamu meraih hal terlalu mudah atau terlalu dini, sehingga kamu kekurangan sesuatu (pengalaman) untuk menilai usaha/diri kamu.
~ James Michener

Situs rumahlaku.com

Jual-Beli properti di rumahlaku.com

Apa itu rumahlaku.com ?
  • Situs rumahlaku.com merupakan situs tempat jual-beli rumah yang mudah dan cepat. situs rumahlaku.com, menjangkau seluruh area di Indonesia.
  • Sobat bisa menjual rumah dengan cara beriklan di situs rumahlaku.com pastinya dengan harga yang pas-pasan. Tidak mahal lho! Juga caranya sangat mudah, sobat bisa menyimak caranya seperti tutorial/panduan di rumahlaku.com << KLIK
  • rumahlaku.com juga menyediakan properti untuk kategori rumah, apertemen, kios, ruko, tanah, gudang, dsb.
  • Anda juga dapat dengan mudah bernegoisasi dengan calon pembeli ( Jika anda/sobat menjual properti di situs rumahlaku.com )
Eh tunggu dulu, di situs rumahlaku.com masih banyak fasilitas-fasilitas lain.

Berikut juga KEUNTUNGAN BERINVESTASI DI RUMAHLAKU.COM
  1. Risiko yang relatif lebih kecil – Semua investasi memiliki risikonya masing-masing, namun dengan investasi properti lebih menguntungkan dibandingkan investasi finansial. Karena sobat dapat mengelola sendiri investasinya sehingga kendali sepenuhnya di tangan Anda. Kemungkinan risiko investasi ini adalah : bangunan yang rusak, penyewa yang telat membayar sewa, dan ini tetap harus diantisipasi. 
  2. Tidak terlalu terpengaruh oleh faktor eksternal – investasi di bidang properti walaupun terpengaruh faktor luar, tetapi perubahannya tidak akan terlalu cepat. Misalnya, harga rumah tidak akan berubah-ubah dalam semalam tetapi mebutuhkan bulanan hingga tahunan untuk berubah. 
  3. Laba/keuntungan yang besar –  Banyak pengusaha-pengusaha ternama dunia yang sukses berinvestasi melalui properti. Dalam kelas edukasi finansial yang diselenggarakan oleh Citibank beberapa waktu lalu, Luke Rowe dari Jones Lang Lasalle Indonesia menyebutkan bahwa tingkat okupansi properti komersial seperti gedung-gedung perkantoran di Jakarta mencapai 90% yang menyebabkan harga sewa melunjak naik dengan cepat. Begitu pula dengan pasar properti perumahan dan apartemen dengan harga beli pada kisaran $200,000-250,000 dapat disewakan pada harga Rp20-25 juta per bulannya. Ini akan dapat memberikan keuntungan pendapatan pada kisaran 8-10%. Oleh karena itu, Luke Rowe meyakinkan bahwa untuk minimal 3 tahun ke depan, harga properti di Jakarta akan terus naik dan tidak akan mengalami masalah oversupply. 
  4. Dapat menggunakan uang orang lain untuk berinvestasi – Tidak seperti investasi lain yang akan sangat bergantung pada seberapa banyak uang tunai yang Anda miliki, investasi properti dapat dilakukan dengan membayar uang muka saja 20-30% dari harga propertinya. Sisanya dapat dibiayai melalui pinjaman ke bank. Implikasinya adalah dengan nominal uang yang sama (misal Rp20 juta) Anda dapat memperoleh aset properti senilai Rp100 juta, tetapi jika membeli investasi lain, jumlah saham/obligasi/reksadana/emas/karya seni tetap hanya senilai Rp20 juta. Jadi, investasi properti memberikan peluang yang lebih besar keuntungan yang lebih besar.
  5. Pendapatan arus kas (cash flow) rutin – dari hasil uang sewa, Anda dapat memperoleh arus kas rutin sebagai pemasukan untuk menjamin kestabilan finansial Anda. Semakin banyak properti yang Anda miliki maka akan semakin besar pula arus kas yang akan Anda terima.
sumber : http://www.rumahlaku.com/Informasi_Properti_164.html

Eh tunggu dulu sobat, di rumahlaku.com anda juga dapat mengetahui apa yang sedang dicari oleh calon pembeli jika barang/properti yang dimaksud calon pembeli belum tersedia atau belum ada di rumahlaku.com. Jadi, pastinya akan sangat memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan calon pembeli tersebut.
Di rumahlaku.com juga tersedia Kalkulator KPR / Kalkulator Angsuran perbulan. Tentunya ini akan sangat memudahkan sobat untuk mengetahui jumlah angsuran yang harus dibayar.

Jadi tunggu apa lagi? Mari berbisnis jual-beli properti di RUMAHLAKU.COM

Penulis atau Alay



Istilah Lebay = Berlebihan

Dalam pelajaran bahasa indonesia ada bab majas (gaya bahasa) hiperbola, yaitu menggunakan kata-kata yang lebih dibandingkan sebenarnya sebagai hiasan atau memperindah suatu tulisan.
Ada gaya bahasa yang dibolehkan seperti (kata yang dicetak biru tebal miring)

"Raih mimpimu setinggi angkasa"
"cintaku seluas alam semesta"
"ku duduk menunggumu di sini sudah seperti duduk bertahun-tahun"

Ya memang banyak penulis yang menggunakan majas HIPERBOLA, sekedar untuk mengungkapkan seberapa besar rasa yang ingin disampaikan agar para pembaca juga merasakannya.

Banyak juga para penulis yang menggunakan kata yang melebih-lebihkan/hiperbola untuk mengundang perhatian dari para pembaca. Biasanya digunakan dengan kata-kata yang nyeleneh alias aneh.

Jadi, tidak bisa dikatakan lebay. Karena itu adalah hak penulis, dan itu adalah sebagai daya tarik mereka, eh tulisan mereka.

Untuk Apa nge-Blog ?

Banyak sekali pertanyaan ini yang terdengar di telinga saya ketika membuka blog saya yang tidak seberapa ini. :(



BLOG - weBLOGging, adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
sumber : wikipedia

Jadi, apakah sebenarnya tujuan si pembuat blog itu ?
-Tujuan saya-
Saya membuat blog ini awalnya hanya tertarik untuk mendapatkan uang dari internet :/ . Itu awalnya.
Kemudian, semakin berkembangnya pengetahuan mengenai internet dan teknologi, saya menggunakan blog ini untuk berbagi beberapa hal seperti software, game, dan beberapa informasi lainnya.
Saat itu, keyboard saya seperti hanya memiliki tombol Ctrl (control), C, dan V.
Seperti sobat ketahui, Ctrl+C fungsinya untuk meng-COPY. Dan Ctrl+V fungsinya untuk mem-PASTE yang telah di copy itu. Jadi tahap kedua saya nge-blog itu adalah dengan cara copy-paste dari blog/situs yang menyediakan informasi/data yang ada di blog saya.
Lalu, kemudian saya mulai memilah-milah apa yang penting yang akan saya masukkan di dalam blog saya ini. Kemudian saya mengambil beberapa label, seperti : Pelajaran, Games, Teknologi, Motivasi, Hack, ASCII Art, dsb.
Tak sampai disitu, saya juga semakin belajar tentang BLOG, dan kemudian saya belajar mengetahui apa itu  SEO (search engine optimization), nggaktau apa itu sudah diterapkan di blog saya, namun saya tetap mencari tahu tentang itu.
Lalu kini, saya belajar memilih TEMPLATE yang ringan dan elegan, dan menarik untuk pengunjung blog saya, dan pilihan saya jatuh pada template blog saya yang saat ini saya gunakan.
Dan, kini widget juga saya kurangi untuk membuat pembaca betah di blog saya karna tidak terlalu lama memuat blog ini.

Jadi, kesimpulannya adalah....
Kini tujuan saya membuat blog adalah sebagai hobi baru, dan untuk berbagi dengan berbagai sobat sekalian.
:D

Terimakasih telah membaca.

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams