Cewek - Galak (?)


Halo, agan -teng-, aku kembali lagi untuk menghibur kamu! Karna akulah sang penghibur.

Yah, dipaksa gitu biar sapaannya (maksa) antimainstream.

Terus kali ini bakal bahas tentang apa?
Nggaktau juga sih, sembarang aja. Gue sendiri nggaktau mau bahas apa kali ini, tapi paksa aja harus bisa bahas mengapa cewe selali benar dan tak pernah salah. Iya, maksa.

Setelah gue nanya sama kakak gue yang kebenarannya adalah cewe, ternyata ini bukan pendapat gue doang kalo cewek itu ingin selalu benar dan nggakmau disalahin. Karena, kata kakak gue sudah seharusnya mereka dimengerti cowok(PACAR)nya. KATANYA.

Cewek mengharuskan cowok untuk selalu mengabari mereka setiap saat.
Cewek mengharuskan cowok mengerti perasaan mereka.
Cewek mengharuskan cowok bisa menerjemahkan bahasa chat mereka yang menurut GUE, biasa aja. (Mungkin cowok lain juga)

Kakak gue bilang gini,
“ Ya, wajarlah dek. Cewek emang gitu –gue sempat bingung, apa dia nyadar kalo dia cewek apa nggak. Kamu harus memaklumi itu, nanti juga bakal berubah sendiri, kok. Tunggu aja, sabar, nantinya dia juga bakal bisa ngerti kenapa kamu gitu. Bilang aja juga,
"kita kan nggak harus bbman, smsan, whatsappan, atau telfonan tiap hari, kita kan punya kesibukan masing-masing yang mana juga kita harus kerjakan, nanti juga kalo kita chat tiap hari, apa kamu nggak jenuh? Kan kita punya waktu untuk kita lewati bersama, nggak harus gini." Nanti juga dia bakal ngerti, kok, dek. Yang penting, sabar aja dulu.”

Yah, gue terima aja yang kakak gue bilang. Karena menurut gue, dia itu cewek, dan mungkin juga ada benarnya kalo cewek bakal berubah, Emm, mungkin jadi Power Ranger episode baru, ya, kan?

Trus, menurut beberapa hasil percakapan panjang gue dengan kakak gue juga, yang nggak gue cantumin disini, karena gue takut lo kena penyakit mata bengkak sebelah karena ngintipin blog gue mulu, gue berbaik budi hanya mencantumkan hasilnya aja.

Jadi, menurut kakak gue, tak selamanya cewek itu marah-marah nggak jelas seperti kalo lagi PMS, terkadang memang gitu, cewek butuh diperhatikan lebih, mereka marah gitu karena mereka takut kehilangan orang yang mereka sayang (gue iya-iyakan aja).

Mereka juga menyadari beberapa hal ‘sepele/kecil’ yang biasa kamu berikan buat dia, dan akhir-akhir makin jarang kamu berikan, karena kamu menganggapnya biasa. Karena, bagi mereka(bc:cewek), hal sekecil apapun yang biasa kamu berikan, itu sangat berharga bagi mereka. Dan ketika kamu tidak melakukan/memberikan hal itu lagi buat dia, dia bakal ngira kamu udah lupain dia, atau bahkan ngira kamu udah punya orang baru yang kamu berikan hal-hal ‘kecil’ itu.

Sejauh itu, gue sedikit terhipnotis dengan apa yang kakak gue jelaskan, gue mulai berpikir kalau cewek itu ternyata mirip singa betina, iya, singa betina, kalau mereka mulai merasa kebahagian mereka dicuri, mereka bakalan ngamuk, dan nggak segan-segan ngebunuh si pencuri kebahagian itu. Seram…

Terus, gue Tanya lagi sama kakak gue,

“Kak! Kenapa sih, cewek itu suka mempersulit masalah yang udah sulit?”

“Bukan mempersulit dek, dia itu Cuma mau kau lebih memahami dia, memanjakan dia. Dia juga mau kau ngerti perasaan dia sekarang, dia mau kau membujuk dia. Mungkin yang balasnya terlalu singkat, kayak Cuma, ‘iya, oh gitu, okedeh’ pokoknya cuek-cuek gitulah.”

“Tapi itu kan karena udah malas kak, dia kayak nggak percaya gitu.”

“Bukan nggak percaya dek, dia Cuma mau penjelasan yang lebih, atau mungkin dia mau kau lebih kasih waktu buat dia.”

“Tapi kan dia udah tau kak, aku lagi dimana, ngapain, dan kenapa.”

“Tetap aja kali dek, dia MAU perhatian lebih”

Oke, untuk yang satu ini, gue kurang setuju sama kakak gue, karena menurut SAMpedia, gue udah jelasin sejelas-jelasnya tanpa kode rumit yang biasa cewek gunakan sama cowoknya.

Eh,tapi, dari situ, gue Cuma bisa ngambil sedikit simpulan,

Cewek marah/kesal itu bukan karena suatu hal yang nggak jelas, tapi mereka Cuma takut kehilangan kamu.

Ya, tapi sarah sih, kan nggak harus marah-marah juga, bisa kan ngomongnya baik-baik.

12 comments:

  1. Initnya cewe itu ribet, iya ga sih? haha

    ReplyDelete
  2. cewek mudah marah itu tandanya dia lagi PMS, mungkin.

    blogwalking dulu, lah.

    Ini kisah Roni ketika menjalani hubungannya dengan Luna yang cuma LDR-an doang. Mau tau seperti apa kisah absurd-nya? Hanya di blog gue.

    > http://frhn.id.ai/ldr <

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi diatas udah dikasihtau kok, bukan karna PMS, %%

      Delete
  3. Gue masih bingung kenapa PMS bisa jadi alasan para wanita untuk menjajah pria.. Hmmmm

    ReplyDelete
  4. Wah, kayaknya belum ada kaum wanita yang muncul nih ya haha.
    Ya begitulah, mungkin ada banyak cewek yang kayak gitu. Tapi kadang ada juga cowok yang gitu *pembelaan diri*

    ReplyDelete
  5. Cowok juga gitu sih, di perhatiin lebih dibilang terlalu berlebihan, dikasih perhatian seadanya dibilang cuek.. serba salah kan XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agak-agak pembelaan gitu ya dengan bahasa yang *mungkin* kaum pria bakal sulit mengerti.. *err :v

      Delete
  6. bung sabar yaah. cewe itu kaya binatang buas. tergantung sama lo bisa jinakin apa enggak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bilang gitu, karena punya pengalaman jadi cewek,, atau gimana bang? :3

      Delete

Tinggalkan jejak penjelajah...

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams