KOS itu bukan Neraka

Jadi anak kos bukanlah hal yang sulit, bukan juga jadi hal yg mudah. Ya tergantung dari sisi mana kamu memandangnya.
Misalnya, kamu mandang dari sisi fentilasi kamar mandi, ada sulitnya, ada juga senangnya. Yah, namanya juga hidup.
Kemudian, jika kamu mandangnya dari sisi lubang kunci, dapat sulitnya, dapat juga happynya.
-yg ketawa, mesum-

Tapi bukan itu yg gue maksud dalam hal ini. Gue hanya akan cerita menurut pandangan gue aja, mungkin bakalan bantu anak kos maupun calon anak kos yg berbahagia telah membaca sampai kalimat ini. He.. he.. he..

Banyak pikiran yang menganggap bahwa anak kos itu identik dengan Ind*m*e. Gue nggak nyangkal, tapi gue juga nggak nerima. Karena ind*m*e itu relatif. -gak nyambung-

Anak kos itu nggak sepenuhnya hina. Karena memang begitulah kodratny, dan dalam hal ini gue bukan lagi hitungin persamaan kodrat. #gagalpaham

Seberapa susahnya jadi anak kos itu tergantung seberapa besar niat buat menikmati apapun yang telah berlalu. Yang paking penting jadi anak kos itu sediakan :
1. Spion
2. Dompet
3. Topi Gede
4. Baju yg buruk (koyak)
5. Sendal jepit
6. Gitar atau alat pendukung hobi lainnya

Jadi, lo sangat perlu alat hobi ini untuk mengurangi masa-masa suram lo ketika sendirian di kos, maupun rame-rame di kos tapi kantong sengaja sibolongin biar kalo rogoh kantong, tangan nggak sia-sia karna gak dapat duit, tapi bisa skalian garukin paha. Tapi betul, lo bakal sangat memerlukan alat ini biar perasaan lo agak tenang saat berada di kos.

Sendal jepit, iya, lo pasti sangat mementingkan alat ini, jaga2 kalo lo pergi kemana-mana, sendal lo nggak kemalingan, dan pastinya kalopun kemalingan ataupun kececer diambil kucing, lo bisa ganti dengan murah.
Note: pastikan sendal jepit lo bukan terbuat dari lapisan emas murni. Sangat tidak dianjurkan!!!

Baju yang buruk, err, pasti lo tau deh, nggak? Yaudah agak gue jelasin ya, baju yg buruk untuk hal ini yg gue maksud adalah bukan baju2 yang mewah, supaya jemuran lo nggak dibawa terbang badai dadakan.

Topi gede, jadi orang misterius itu keren, apalagi kalo sampai leher lo ketutupin sama topi. -gak nyambung-

Dompet, "Sediakan dompet sebelum pulang."
Kalo lo mengerti, segeralah bersyukur. Kalo lo punya dompet yang ekstra gedenya, sangat beruntung, karna lo bakal meminta sumbangan untuk ngisi dompet saat pulang ke tempat asal lo. Dan untuk ukuran dompet yang lebih gede, bakal bisa menampung duit yang lebih banyak.

Spion, lo sangat memerlukan spion untuk melupakan masa lalu lo sejenak. Kalopun ingin melihatnya, lihatlah ke kaca spion, biar nolehnya nggak terlalu lama. -error, gak nyambung-

Tapi, dengan hal diatas, belum semua hal dapat diatasi, terlebih buat anak kos yang terbilang boros. Tentu saja, uang tambahan sangat diperlukan. Jangan khawatir juga. Pada ke-6 poin diatas telah gue sampaikan alat2 yang lo butuhkan.

Lo butuh pakaian yang mendukung, baju buruk, sendal jepit, dan tentunya gitar. Setelah itu, lo pergi ke perempatan, lampu merah, yang penting jangan diperkumpulan om-om genit, bahaya!
Setelah lo ngerti dengan apa yg gue maksud, lo pasti perlu topi gede buat nampung duit recehan yg bakal lo terima (dengan senang hati). Pastinya lagi, lo memerlukan spion untuk jaga2 Sat*ol DD yang ngikutin lo dan menghantui masa move on lo yang sedang berada di level mencemaskan.

Dan yang pasti, nikmati aja dulu apa yang ada, sebelum semua berubah.
Apa adanya aja. Karena setiap hal bakal berubah, dan akan kembali pada porosnya jika hal yg lo lakuin itu-itu aja.

Jangan pernah nganggap jadi anak kos itu susah. Enjoy aja :v

"Cerita ini hanya fiktif belaka, mohon maaf jika ada kesamaan profesi dan status."

4 comments:

  1. HAHAHA. kampret. ku kira apaan. taunya malah jadi pengemis juga. haha.
    aku bukan anak kos sih. tapi kayaknya seru juga jadi anak kos. banyak tantangan hidup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...
      nggak bilang ngemis, kok. Itu kan ngamen, masih ada usaha. :p
      haha...
      bisa jadi, bisa jadi

      Delete
  2. rada menderita juga anak kos haha :P juskidd

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak penjelajah...

Pengikut

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams