Manis Tujuh Belas


" Semakin dewasa ya! "
" Yang baiknya dibanyakin, yang kurang baik kalau bisa dihilangkan, atau paling tidak dikurangi. "

" Bla..bla..bla.. "
Begitu biasanya yang mereka ucapkan untuk orang yang mereka kenal yang hari kelahirannya kebetulan sama dengan hari atau tanggal di kalender pada  "HARI" mereka menyebutkan itu.
Terlalu banyak -mungkin- kata yang mereka ucapkan yang -mungkin- artinya sama juga.

sb : galeri gue


Gue nggak tau apa artinya itu, gue rasa itu kosong, hampa, dan tak berguna. Ada lagi,
"Sweet 17th, ya! Moga makin dewasa!"
"Lah, ternyata lu udah gede, ya!? Makin baik ya!"
Ah, yang gue tangkap itu, "Sweet 17th"
Gue nggak paham betul, gue kira, sama aja. Jika diartikan kata demi kata, kata SWEET 17th ini nggak berlaku buat gue. Karena sejak dulu, sejak dilahirin gue emang udah terlahir manis, dan itu pasti,ya, pasti. (Lu nggak usah protes, yang ngetik postingan ini gue)

Kenapa harus 17?
Menurut para ilmuwan (yang statusnya masih dipertanyakan), dikatakan "Sweet 17th" karena mereka bakal dapat beberapa hak istimewa yang akan diberikan orangtua pada mereka.

Misalnya, dulu lo sejak lahir hingga berusia 16 tahun sekian hari sampai menjelang hari ulangtahun lo, mandinya mesti dimandiin sama nyokap lo, dan kini ketika lo udah berusia 17 tahun, lo udah dibiarin mandi sendiri. MANDIRI
Kemudian, misalnya dulu lo kalo punya pacar, selalu di-kepo-in sama nyokap/bokap lo, dan kini, ketika lo berusia 17 tahun, lo nggak dibolehin pacaran.

Sweet 17th, biasanya kamu akan diminta atau didoain agar semakin dewasa. DEWASA. Itulah kata yang mungkin mendasari sebutan sweet 17th itu. Biar semua hidup yang orang dewasa jalani menjadi manis ketika lo jalani. Semanis GARAM madu.

Karena untuk kali ini gue nggak tau mesti ngetik apa lagi, gue bakal akhiri postingan ini dengan kata penutup yang gue juga nggak tau mau buat apa, -sebentar gue mikir dulu-, oh iya, semoga lo yang udah baca postingan ini berbahagia. Karena postingan ini tidak gue beri label

"17 Tahun Ke Atas"

Buat lo yang udah atau bakal menjalani 17 tahun di tahun ini, gue juga doain lo semua semoga semakin dewasa. Buat yang masih jones, gue doain segera ketemu jodoh.
Semoga lo juga bisa bahagian orangtua, orangutan, orang sekitar lo.
Sekian, dan terimakasih.

1 comment:

Tinggalkan jejak penjelajah...

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams