Temu-Pisah-Temu



Setiap pertemuan pasti akan ada sesi berpisahnya, iya, itu pasti. Bukan jadi alasan untuk kita takut bertemu dengan orang baru.

Kita dipertemukan juga hal terbaik yang jadi pengalaman berharga untuk kita yang digariskan-Nya untuk kita. Iya, gue nggak berjanda bercanda.

Pertemuan itu adalah sebuah awal bagimu untuk memulai langkahmu ke "masa" depan.

Jangan pernah sesali pertemuan, tapi sesali lah kesempatan yang kamu sia-siakan pada pertemuan itu.

Oke, postingan ini khusus buat GURU PPLT UNIMED 2014/2015 di sekolahan yang bersedia mendidik penerus mereka ini. Sebenarnya juga lagi mentok banget buat nulis, tapi kali ini gue paksain nulis dan nyuruh si BOT mikir keras untuk ngetik apapun itu, yang penting nggak ngeres.

Buat Para Calon Pahlawan Mulia , yang terutama dari murid-muridmu adalah permintaan maaf, ya itu pasti. Kelakuan kita nggak sebaik yang kalian harapkan.
Kemudian, kelak kalian lebih bijaksana dan bersabar mendidik anak-anak didik yang mungkin nggak kalah ngeres gokilnya dari kami.
Ketiga, lebih mengertilah pada anak didikmu, karna mungkin itulah hal tersulit menjadi Tenaga Didik. Iya, karena pekerjaan ini lebih berat daripada menjadi penari tiang seorang pengangguran.

"Saling mendoakan"

Nggak ada juga hal yang dapat kami berikan, hanya berupa pengalaman bagi kalian untuk nantinya jadi bekal kalian didunia pendidikan yang sesungguhnya, yang mungkin akan lebih berat ketika kalian masih didampingi sama guru killer yang udah lebih tua.

Ini juga pesan buat guru PPLT yang menurut gue paling gokil, dan gue kutip dari kata-kata dia sendiri.
"Laki-laki seharusnya tidak menangis, tetapi apadaya bila emosi tidak terbendung lagi, biarkan mereka mengalir."
 Tenang, kali ini kita memang berpisah, tapi nanti, kita akan bertemu lagi, itu pasti, entah sampai kapanpun itu. Setidaknya nanti kita ketemuan di sosmed. :p

Rencana juga kemarin gue pengen buat self-vector beberapa PPLT ini, tapi berhubung kemarin juga si BOT gue kena format sampai bersih semua, beberapa bahan mentah vektor gue kena hapus juga, bahkan vektor yang udah siap sebagian kemarin hilang, jadinya nggak sempurna. Contohnya gini :
Karena mentahannya udah hilang, nggak bisa disempurnakan vektor ini, dan sekian. Nanggung, sakitnya tuh disini. *nunjuk kedalam hidung, alias ngupil*

Dan, yang terpenting, ini pengalaman yang sangat berharga karena tanpa PPLT, nggak ada yang namanya belajar santai diruangan, mungkin.
YES!
Dan gue takut kalian pergi, takut negara api kembali menyerang, ah kalianlah para avatar yang datang kepagian, dan perginya kesiangan. Harusnya sampai malam, karena negara api menyerang di malam hari. Ah, Guru pamongmu akan kembali menyerang kami.

INGAT aja, kita bertemu untuk berpisah, maka pasti, kita dipisahkan untuk dipertemukan kelak.

Komentar

  1. kehadira PPL merubah segalanya, pelajaran jadi enak karena guru yang biasanya ngasih tugas segunung di ganti sama guru yang nyantai dan gaul :D

    BalasHapus
  2. Guru PPL itu selalu memberikan warna baru di kelas, apalagi kalau gurunya cakep, pasti bikin semangat belajar dah, paling enggak semangat sekolah lah, biar bisa ngeliat sang guru xD

    BalasHapus
  3. Hahahaha guru PPL itu enak, bisa santai dikelas :D

    BalasHapus
  4. Guru PP yang ganteng sangat memotivasi siswa belajar XD

    BalasHapus
  5. Waktu itu gue malah sempet kebagian guru PPLT yang ngeselin, padahal masih muda.

    Asem.

    BalasHapus
  6. "Setiap pertemuan pasti akan ada sesi berpisahnya", entah kenapa baca ini artikel malah jadi galau -,,-

    jadi ke inget pepatah :

    For we lose not only by death, but also by leaving and being left, by changing and letting go and moving on. - Judith Viorst

    BalasHapus
  7. jadi inget sama mantan kalo ada kata temu pisah gini :(
    ah lebay gue . hehe
    Diampar Herbal

    BalasHapus
  8. Baru mampir udah suka sama tulisannya bro :)

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus
  9. ya setiap pertemuan pasti akan ada sesi berpisahnya :( jadi sedih

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejak penjelajah...

Postingan populer dari blog ini

Download KeyGen Corel Draw Graphic Suite X6 Full

Lirik & Kunci Gitar Songon Lali - Franky Sihombing

Download eBook Novel Edelweiss 1 [gratis]