Masuk Kampung Orang

Jadi ceritanya kelas 3 SMA udah selesai UN, udah libur aja, udah bebas dari sekolah.
Sejak berakhirnya UN sampai saat ini, rambut belum kesentuh gunting, masih pengen manjang kayak rambutnya Rapunzle, iya kalo ejaan namanya nggak salah. Yang penting masih numbuh aja rambutku. :v

Seminggu sehabis UN, masa libur berakhir lagi, iya, pake jeda gitu liburnya, PHP juga.
Jadi setelah libur itu harus siap-siap lagi buat ngelanjut ke PTN/PTS, harus belajar lagilah kata mamakku, kata semuanyalah. Seminggu lebih sehabis UN itu, tepatnya hari Sabtu, 24 April lalu, aku ikut tes di salah satu perguruan tinggi di daerah tempat tinggalku. Kukira gampang seperti dibilang teman-teman yang udah dahulu mengikuti tes pada seleksi gelombang pertamanya.
Astaga, ternyata teman juga PHP, bukan hanya liburnya.

Seusai mengikuti tes, aku balik ke rumah, lalu kemasi barang-barang yang perlu untuk kubawa untuk perlengkapan di tempat kos, di kota Medan.
Berangkat malam meninggalkan pinggiran danau Toba, dengan maksud agar tiba di tempat kosnya pagi hari, jadi bisa langsung nyari tempat-tempat yang diperlukan selama kos lah.
Di perjalanan, aku sandarkan kepalaku ke ransel yang kupeluk dipangkuanku, dan sesekali aku intip ponselku untuk melihat jam sekaligus untuk memberi kabar ke kampung kalau aku baik-baik saja.

Saat subuh, mulai terasa udara yang hangat, bisa ditebak, sudah mendekati wilayah kota Medan, berbeda jauh dengan udara di pinggiran si danau Toba. Perasaan bahagia karna tiba dengan selamat, dan lelah bercampur saat itu.

Setelah si Raja Siang sudah mulai menampakkan kilauan jirahnya, kami mulai keluar dari tempat kos untuk mencari tempat darurat di pagi itu. Ya, kami segera mencari tempat untuk sarapan. Karna itulah yang utama. Seusai sarapan, langsung mencari tempat dimana akan belajar kembali.
Jadi, ceritanya belum ada yang spesial sampai saat itu.

ah Medan, rupanya gini, kukira gitu.

4 comments:

Tinggalkan jejak penjelajah...

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams