Salah Jurusan itu Salah Mindset

Pagi tadi aku terbangun, oleh alarm di ponsel yang udah diset untuk membangunkanku tepat pukul 6 WITA. Tidak begitu tertarik untuk kuliah, kulanjutkan tidurku dengan alarm yang kuset lagi untuk berbunyi sekali setiap sepuluh menit (1kali/10menit)

Ini adalah hari pertamaku menjalani kuliah. Beralih dari masa SMA. Tidak banyak perubahan yang kualami. Rasanya hampa, tetap saja.

Salah jurusan, menjadi 'titik' yang kujadikan alasan untuk semua kesalahanku. Sesungguhnya tidak, aku tidak salah memilih jurusan, hanya saja aku salah mengatur mindset untuk menikmati dalam melakoni jalan yang kupilih saat ini.

Mindset atau pemikiranku yang dangkal mengatakan, "Ini semua bukan yang kamu inginkan, sudahlah, pada tahun berikutnya kamu ikutan seleksi lagi. Ini bukan jurusanmu."

Lalu apakah itu benar?
Iya, benar jika diteruskan membenarkan mindset itu.
Tidak, salah jika diteruskan dengan mengikis perlahan mindset yang salah itu.

src : file penulis

Menurut penelitian,
"Bersyukur dapat menguntungkan fungsi sistem kekebalan tubuh"
“Pikiran seseorang sangat kuat dan sangat penting untuk mengelola rasa nyeri”
Penelitian siapa? cari tau sendiri aja dulu ya

Nah loh?
Berarti mindset yang mengatakan salah jurusan itu hanya bagian dari Mind Power yang berhawa negatif. Tinggal cari tau sendiri caranya gimana biar dapat Mind Power berenergi positif.

Cara Pertama, buang energi negatif.
Caranya? CURHAT!!!!
Yoi, curhat dipercaya mengeluarkan energi negatif yang bersarang dihati dipikiranmu. Jangan baper.
Tapi nggak salah, sih, curhat masalah hati juga bisa, kok.

Cara Kedua, berpikir positif
Caranya? BERSYUKUR!!!!
Bersyukur adalah berterima kasih untuk hal-hal yang kamu terima. Misalnya, saat ini kamu masih bisa bernafas, syukuri saja karna sudah dikasih sama Tuhan dengan cuma-cuma. Karna kalau dihitung-hitung juga, oksigen/nitrogen yang kamu hirup mempunyai nilai rupiah kalau kamu menghirupnya dari tabung oksigen.

Cara Ketiga, JALANI
Ya jalani saja, karna kamu sendiri yang udah buat keputusan seperti itu.

src : file penulis

Jadi, sebenarnya semua tergantung mindset kamu tentang prodi yang udah dipilih. Jangan sesali, karna kamu udah daftar duluan, makanya penyesalan dibelakang.
Ubah aja dengan Mind Power mu bahwa kamu bisa.

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams