Misteri Teka-teki Albert Eintein





Albert Einstein
Anda pernah membaca biografi Albert Einstein? Nah, jika Anda sudah membacanya atau paling tidak Anda pernah mendengar dalam buku tersebut tertulis sebuah teka-teki yang menakjubkan. Bingung dan memang susah. Inilah penilaian sejumlah orang yang ingin dirinya masuk kategori orang pintar. Bagaimana teka-teki Einstein tersebut?

Dalam bukunya itu, Albert Einstein pernah mengatakan, bahwa 98 persen penduduk dunia tidak bisa menjawab teka-teki ini. Apakah anda termasuk kategori 2 persen?

Namun, redaksi cekau.com justru menilai bahwa 98 persen penduduk dunia malas menjawab teka-teki ini. Sementara 2 persen lagi, tekun dan sabar menjawab teka-teki Albert Einstein tersebut?

Jadi tak heran, bila banyak orang tidak mampu menjawab satu pertanyaan dari teka-teki itu. Padahal teka-teki ini dibantu dengan 15 petunjuk. Jika Anda tidak sabar, maka Anda akan menilai bahwa teka-teki Albert Einstein ini hanyalah kebohongan. Padahal teka-teki Albert Einstein ini adalah sebuah kebenaran dan Einstein sudah mengetahui ratusan tahun lalu.


Inilah kelebihan Einstein dalam membuat sebuah teka-teki sederhana namun membutuhkan pemikiran yang sehat dan kesabaran. Pasalnya, teka-teki Albert Einstein ini, membutuhkan ketekunan dan kesabaran. Bahkan ketika menganalisis logika dibutuhkan daya pemikiran yang santai dan keyakinan yang tinggi.

Belum lagi pengolahan berbagai petunjuk satu dengan petunjuk  berikutnya, selalu berkaitan erat. Nah, disinilah kita dituntut harus tekun dan sabar dengan mengulang setiap petunjuk setelah membaca dari 15 petunjuk yang tersedia.

Maka, dari 15 petunjuk yang tersedia, maka teka-teki Albert Einstein ini menganalisis 25 peluang dikalikan 25 peluang dikali lagi 25 peluang dan terakhir bisa dikalikan 25 peluang jawaban.

Inilah sulitnya teka-teki tersebut. Tapi, Albert Einstein memang mahir soal bermain akal pikiran manusia. Ia tahu kelemahan manusia adalah memutuskan sesuatu dalam waktu singkat. Apalagi 15 petunjuk dari satu soal yang diberikannya itu, ibarat masukan-masukan yang diberikan orang lain di saat kita mengalami dilema dalam memutuskan sesuatu. Tak heran, bila otak Albert Einstein dinilai banyak orang memiliki kemampuan yang lebih dari manusia biasa. Bahkan otak Albert Einstein sudah dipamerkan di Inggris. Baca selengkapnya. Wah?

Keraguan inilah dimainkan Albert Einstein pada teka-teki ini. Anda jangan terpengaruh pada perkalian 25 yang memberikan seribu jawaban. Namun, kita pun dapat menanalisisnya dengan matematika praktis, akal dan motorik adalah utama dari satu pertanyaan.

Namun, jika Anda kurang sabar dan pusing menjawabnya, maka redaksi cekau, tetap memberikan petunjuk untuk jawaban teka-teki Albert Einstein ini. Redaksi hanya ingin Anda tidak boleh putus asa dan menyerah. Anda harus tetap mencari jawabannya. Ikuti tip praktis menjawab teka-teki Albert Einstein ini.

Tapi, redaksi juga minta maaf kepada manusia se-dunia ini. Jika redaksi cekau memberikan petunjuk dan pada akhirnya memberikan sebuah jawaban. Petunjuk ini diberikan, bukan semata memberikan manusia rasa malas, namun lebih menekankan pada semangat juang dalam menempuh kesabaran dan ketekunan. Intinya, tidak boleh menyerah.
Pertanyaan Teka-teki Albert Einstein:
  1. Ada lima buah rumah, masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda pula.
  2. Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
  3. Tak satupun dari kelima orang itu yang minum-minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.
Pertanyaan: Siapakah yang memelihara ikan?

Petunjuk:
  1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
  2. Orang Swedia memelihara anjing.
  3. Orang Denmark senang minum teh.
  4. Rumah berwarna putih terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna coklat.
  5. Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi.
  6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
  7. Penghuni rumah yang terletak ditengah-tengah senang minum susu.
  8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
  9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama.
  10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing.
  11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill.
  12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
  13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia.
  14. Orang Jerman merokok Rothmans.
  15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

Jika Anda termasuk kategori orang yang disebut 2 persen itu. Maka, Anda akan mencobanya. Silahkan?







0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak penjelajah...

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams