Apakah Anda Takut Gagal?

Apakah ANDA takut gagal?
Sedemikian takutnya sampai sobat tidak berani untuk mencoba?
Coba pikirkan kembali, hal yang benar-benar tidak masuk akal. Dengan tidak mencoba sekalipun, itulah letak kegagalan yang sebenarnya. Jadi, rasa takut ialah penyebab kegagalan yang pasti.

Apakah sobat merasa takut?
Coba perhatikan pesan yang disampaikan rasa takut itu. Rasa takut akan membuat lebih waspada. Rasa takut memberi energi ekstra. Rasa takut membuat kita mampu menghadapi tantangan tersulit.
Rasa takut sebenarnya mendorong kita agar lebih maju, bukan untuk menahan kita untuk tidak mencoba. Biarkanlah rasa takut itu yang mengajarkan kita. Saat rasa takut menahan sobat, coba perhatikan lebih teliti apa yang menyebabkan rasa takut, maka sobat akan menemukan suatu alasan/dorongan untuk bergerak maju.

"Kegagalan paling abadi adalah kegagalan untuk memulai suatu tindakan awal." 
Bila kita sudah mencoba dan ternyata gagal, maka kita memperoleh suatu hal dimana letak kesalahan kita, maka kita akan mencoba kembali agar hal itu tidak terulang.
Ingat saja, kita takkan pernah gagal jika kita terus berusaha.

Salah satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka. Hanya saja seringkali kita terpaku begitu lama pada pintu yang tertutup sehingga tak melihat yang telah terbuka untuk kita. ~ Helen Keller

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak penjelajah...

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams