Masalah Itu Biasa

Mencari cara yang bisa dilakukan menghadapi masalah.


Tidak memandang apa pekerjaanmu, entah itu pelajar, pebisnis, buruh, petani, atau apapun itu. Masalah itu ada, masalah itu biasa.

Begitu banyak hal yang terjad, seperti orang yang menderita kerugian, kecelakaan, penyakit, kemunduran, dan kegagalan. Ada masalah yang sederhana, ada pula masalah yang sangat serius.

Hal itu terjadi karna kelalaian, ketidakpedulian, maupun kecerobohan kita. Bisa juga, hal itu terjadi karna kelalaian orang lain, yang dampaknya kepada kita. Mungkin nasib, takdir, karma, atau kesialan, dan entah apapun kamu menyebut masalah itu.

Jadi, apakah yang harus dilakukan untuk masalah itu?
Semua hal yang kita butuhkan adalah belajar mencari cara memperbaikinya atau menyesuaikan diri dengan keadaan tersebut agar kamu bisa tetap melangkah dan maju dalam menjalani hidup kamu.

Semua yang kamu butuhkan juga adalah jangan pernah menganggap masalah itu adalah hal besar yang akan menghalangi jalanmu, tapi katakanlah dalam hatimu, pikiranmu, dan tekadmu bahwa "Masalah itu hal Biasa".

Jangan pernah bertahan menanti pada suatu posisi harapan bahwa pemecah masalah akan datang untuk menyerahkan dirinya untuk menyelesaikan masalahmu.

Ada 2 tragedi di dalam hidup. Satu, adalah ketika kamu kehilangan impianmu. Kedua, adalah kamu meraih hal terlalu mudah atau terlalu dini, sehingga kamu kekurangan sesuatu (pengalaman) untuk menilai usaha/diri kamu.
~ James Michener

4 comments:

  1. gk ada masah gk idup namanya... ;)

    let the show flow

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat katanya Ali..

    Jangan katakan pada Tuhan, aku punya masalah yang besar..
    Tapi katakan pada masalah, aku punya Tuhan yang besar :)

    kerren nih mas samuel.. ga ada unsur modusnya *eh

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak penjelajah...

Pengikut

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams