Semangat, katanya

Ilustrasi Penulis
File Penulis
Itu mah ilustrasi doang, biasanya dia langsung nelpon ke nomor aku buat nyemangati aku. Katanya dia biar lebih semangat gitu. :v
Awalnya aku kira kalau kata-kata " Semangat " itu mitos aja, nggak ada gunanya gitu.

"Yaelah, mesti banget disemangatin, ntar juga hasilnya sama doang." ~ Pikirku waktu itu.
Waktu itu aja ya.

Nggak lama ini berubah juga pemikiranku itu, ya istilahnya mindset nya ajalah, nggak sampai berubah kayak porenges atau ultramen kok aku, apalagi jadi betmen. Aku kan manusia biasa -Bisanya cuma bilang cinta sama kamu-*eaak*

Ya, setelah hampir depresi, aku dapatkan juga kata semangat itu, dan iya, itu yang berhasil mengubah mindset ku. Kali ini aku berpikir bahwa ternyata "semangat" dari orang lain itu sangat membantu memotivasi diri untuk lebih giat/tekun melakukan suatu hal.

Ya meskipun cuma beberapa kata yang diucapkan orang tersebut kepada kita, pastinya akan sangat berharga. Terlebih saat kita dalam suatu kondisi yang benar-benar butuh pengingat. <- kode :v

 Tapi sebelumnya dulu, aku pernah mikir kalau memberi semangat kepada orang lain itu adalah suatu perbuatan yang sia-sia. Ah, kejam memang.
Aku sempat mikir gini karna waktu itu walaupun banyak orang yang nyemangati aku saat akan menghadapi suatu ujian/ulangan atau apapun yang merupakan tantangan, aku merasa hasil yang akan kudapatkan nggak bakalan beda saat ada yang "nyemangati" atau tidak.

Aku juga mikir, kalau kata semangat itu cuma basa-basi orang itu biar nggak dikatain cuek aja, biar dikatain peduli, entah itu hanya pura-pura, terserah mereka, masa bodoh. <- DULU

Lalu, kali ini, mendekati masa akhir SMA gais, teman, pren, adik, kakak, masalah kesehatan mungkin aja datang. Misalnya kesehatan secara fisik, "kesehatan" kantong, kesehatan pacar sekolahan, kesehatan hubungan dengan teman, kesehatan pikiran.
Saat inilah aku baru sadar, ternyata kata "Semangat/Spirit" itu bukan mitos, gaes, kata itu punya kekuatan yang lebih besar daripada kekuatan Naruto, Son Goku, Aang, atau... Mad dog! Nah, loh!?

Oke, benar, hasil yang bakalan kamu dapatkan mungkin nggak berubah "KALAU" kamu masih memiliki pemikiran bahwa kata semangat itu nggak berarti. Segera ubah mindset mu, gaes!
Tapi semua akan sangat berarti ketika kata SEMANGAT itu adalah suatu tumpuan buat kamu untuk berusaha mendapatkan hasil yang lebih semangat.
Nah, itu aja dulu.

Lalu, makasih buat kamu-kamu yang udah beri semangat. :v

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak penjelajah...

BlogRoll

Pengikut

Site Info

Back to top

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams