Kota Baru

Selamat pagi, pembaca!
Selamat pagi, kesayangan! *cup! cium laptop*

Gue punya cerita nih, gaes. Nggak seru sih, tapi cukup untuk mengisi waktu kosong. :v
Cerita ini waktu gue berkunjung ke kota besar di Indonesia, kota yang banyak cewek imut-imut nya, ada juga sih yang amit-amit. *huek*
Ceritanya gue berkunjung ke kota itu waktu bulan puasa kemarin. Bulan Ramadhan, kata teman gue. Oke. Gue lebih srek bilang bulan puasa karena banyak juga teman gue yang puasa.
--Coba tebak nama kota itu--

Tapi meskipun lagi bulan Ramadhan, banyak yang puasa dan mayoritas penduduknya adalah muslim, nggak sedikit juga warung/stand yang buka (nggak tutup) di kota itu. Gue salut!
"Mereka juga menghargai umat non-muslim yang berada di kota ini." kira-kira gitu yang ada di benak gue waktu itu.
Bahkan saat gue kehausan, gue bisa saja beli jus dari penjual yang ada di pinggir jalan waktu itu. Eh jangan salah, penjualnya bukan berarti bukan muslim. Dan disitu letak kekaguman gue, mereka mampu melepas dahaga orang lain, sedangkan mereka tetap puasa.
Ceritanya gini,  waktu itu gue keluar dari rumah, mau jalan entah kemana deh gitu. Tapi ditengah perjalanan gue merasa haus. Haus darah, eh bukan deh, haus akan minuman deh. FYI, gue jalan kaki.

Trus gue lihat deh tuh yang jualan jus buah nggak jauh dari tempat gue berdiri, trus gue samperin tuh yang jualan, kebetulan dagangannya agak sepi gitu, hanya ada 2 orang yang antri di depan gue.
Gue nunggu deh sampai giliran gue. Nggak berapa lama lagi, giliran gue deh, yang jualan langsung ngomong ke gue,
"Mau mesan apa a?" si penjual ngomong ke gue, dan ah, senyumnya..
"Jus alpukatnya satu, teh" gue jawab balas senyum dia. -oke, disini gue yang keGRan-
"Duh, alpukatnya kosong, A, yang lain aja boleh?" dia meyakinkan gue buat mesan yang lain aja.
"Oh, ya udah, mangga nya aja, teh." karena sebelumnya gue udah liat-liat tuh buah mangga nya, buat ngiler aja. hehe.
"oh ya, a, mangga duduk dulu, a." dia nyuruh gue duduk nungguin dia buatin jus cinta buat gue. Eh bukan, jus mangga maksud gue.
Dia mulai kupas deh buah mangga nya, gue liat tuh mangga kayaknya manis, sama seperti si teteh nya yang manis gitu. Gue perhatikan dia motong mangga nya.
"Teh, boleh nanya-nanya teteh?" gue buka obrolan lagi.
"silahkan atuh, a." dia jawab dan senyum lagi.
"maaf ya, nih, teh. Teteh puasa?" gue nanya agak ragu.
"Ya puasa, a. Kenapa yah, a?" dia jawab gue sambil motong-motong buah mangganya.
"ooh, nggakpapa, teh, nanya aja. hehe." gue pura-pura ketawa untuk nutupin kegrogian gue. Gue juga nggaktau lagi mau ngomong apa.
"iya, a, kan nggakpapa nih sambil nyari rejeki. Toh kan nggak semua orang puasa, A, ada juga toh yang non, ada yang berhambatan, A" dia tiba-tiba jawab gue lagi, mungkin dia tau gue lagi bingung. Mungkinkan ini pertanda ikatan hati?. ah bukan, gue ngaco.
"ooh gitu, ya teh." gue manggut-manggut aja dia bilang gitu.
Lalu gue dan si teteh nya diam aja. Bedanya dia sambil ngerjain pesanan gue.
Lalu pesanan gue selesai, gue bayar trus gue nyanyi sama si Teteh,
"Aku hanya pergi tuk sementara, bukan tuk meninggalkanmu selamanya, tapi kau jangan....."
oke, itu khayalan gue doang.
*Btw, itu Teteh nya pakai "H" ya, lu jangan asik-asik sendiri ganti itu huruf.*
Gue tinggal si Teteh tadi untuk melanjutkan perjalanan gue. Perjalanan menyusuri kota yang sama sekali belum pernah gue jalani dan belum pernah gue tau. Fix, gue layaknya traveller sejati tanpa arah yang pasti. :p

1 hal yang gue tau dari hal itu adalah, ternyata masih banyak orang yang toleran di negara ini, dan  memang harus begitulah sesuai dengan semboyan negara kita
Bhineka Tunggal Ika

Dan mungkin dari percakapan tadi mungkin kalian udah tau kan kota yang gue maksud?
Belum ya? kasian deh.
Kota itu adalah kota dengan udara dingin/sejuk.
Kota yang banyak tempat nongkrong terbukanya.
Kota yang walikotanya lagi booming.

Dan kota itu adalah....
 .
.
.
.
.
.
.
.
Bandung.. *yeeaaay!!!*
Selamat yang udah benar, kamu dapat bonus. Pintar. Hehehe.

Tangkuban Parahu. Juli 2015
Dok. penulis

Dekat kampus UPI. Juli 2015
Dok . penulis
Oh ya, untuk zoom gambarnya, klik aja gambarnya. :p

9 comments:

  1. Dari dulu pengen banget ke bandung, belom pernah kesana :))

    ReplyDelete
  2. Waa Bandung .. kapan ya bisa ke sana :|

    ReplyDelete
  3. ciye.. sekarang kuliah disana ya mas sam? wiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyee.. haha
      nggak, kok. Berkunjung doang. hehe

      Delete
  4. Ciee ke Bandung, salahsatu Kota yang pengen gue tinggalin buat mengenyam pendidikan (?) XD
    Sayangnya SNMPTN gue gagal... :'v

    ReplyDelete
  5. Yah padahal baru minggu lalu gue jalan2 ke Bandung :))

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak penjelajah...

Pengikut

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams