Maaf

"Mohon Maaf Lahir dan Batin"

Berhubung juga karena baru saja saudara kita baru merayakan lebaran, gue mau minta maaf juga sama semua orang-orang yang pernah sakit jiwa hati karena perkataan/perlakuanku.

Sebenarnya agenda tahunan itu bukan jadi alasan kenapa aku buat postingan ini. Tapi entah kenapa saja aku pengen update blog trus kepikiran buat minta maaf.

Mungkin karena udah terlalu banyak kesalahan yang kuperbuat, terlebih buat teman-temanku, maupun orang lain yang mungkin tersinggung dengan perkataanku. Entah itu kusengaja ataupun tidak. Karena yang namanya perkataan itu sangat berbahaya jika digunakan dengan kurang bijaksana.

Gue pernah baca tentang 3 Kata Ajaib yang wajib kamu katakan, yaitu :
  • Tolong
  • Maaf
  • Terimakasih
 Entah bagaimana ilustrasi yang pernah gue baca, gue udah lupa.
Yang pasti jika kamu butuh bantuan, kamu harus minta TOLONG.
Jika kamu salah, kamu harus minta MAAF.
Diatas segala hal, kamu harus mengatakan TERIMAKASIH.

Gue terlebih meminta maaf atas keegoisan gue. Yang seringkali merasa bahwa gue udah menjadi orang paling benar. Merasa bahwa gue nggak punya salah. Merasa bahwa semua biasa-biasa aja, dan nggak ada masalah yang terjadi.
Gue paham, dengan ego, gue nggak bisa menyelesaikan masalah, bahkan gue hanya akan mempersulit keadaan.

Mungkin menurut teman-teman semua, gue orangnya sok, songong, ngeselin, atau apalah itu. Oke, menurut lo itu benar, gue terima aja. Nggak ada yang salah dengan penilaian lo, gue nggak nolak, tapi gue juga nggak mengiyakan itu dengan mudah. Gue juga manusia, gue juga masih 17 tahun, gue belum seutuhnya dewasa.
Gue hanya menjadi sok dewasa. Ingin diperhatikan barang kali. Ingin menonjolkan kebolehan yang nyatanya gue nggak punya apa2 buat ditonjolin. Di dada gue juga nggak ada yang nonjol, beneran. Gue hanya ingin menutupi kekurangan gue.
Gue juga kerap menutupi kesalahan gue dengan nyalahin teman gue, mungkin.
Pura-pura bego, gue juga sering acuh tak acuh dengan keadaan sekeliling yang mungkin lagi butuh diperhatikan, lagi butuh saran, lagi butuh atau lagi pengen ngumumin suatu informasi. Ntahlah, banyak kesalahan.

Gue juga pengen minta maaf atas segala kesalahan gue yang tak luput dari rasa perhitungan. But, u don't know my real story. Gue juga minta maaf untuk teman-teman yang nggak sepemahaman dengan gue. Buat teman-teman yang sering minta diajarin tapi malah gue jawab sewot, atau entah gimana.
Tapi yang perlu gue kasih tau juga buat lo, teman-teman gue, Gue nggak seperhitungan itu, kok, gue juga nggak sepelit itu kok buat ngajarin lo. Gue cuma mau lo sedikit berusaha dengan mencari sendiri caranya. Karna setidaknya lo bisa nyari informasi di internet atau dimanapun, satu hal lain juga karena gue nggak pandai untuk ngajari, pula gue takut lo sakit hati karena gue bukan tipe pengajar yang sabaran.
Gue masih labil. Penuh ambisi yang tak terkendali, bahkan emosional yang tak terkendali. Hingga kadang saat bercanda pun, gue sampai kelewatan, dan nggak mikirin perasaan lo.

Gue juga kadang suka sok merendah, iya, maksud gue saat gue merendahkan diri sendiri, bukan rendah hati. Gue tau kalian pasti kesal dengan sikap gue itu. Tapi gue juga sadar kalau kalian ngerti tujuan gue ngelakuin itu, iya, nggak salah lagi kok, gue miskin akan pujian. Gue ingin ditinggikan, iya, biar nanti pas jatuhnya bisa terjun bebas kayak di GTA. Lalu jatuh dipelukan kalian.

Above all, gue juga berterimakasih buat kalian yang bisa nerima gue apa adanya sebagai teman kalian. Berbagi tawa dengan gue, becanda, ngisengin teman yang lain, atau saling ngeledek yang bahkan juga kelewatan. Yang pasti, gue bahagia menjadi bagian hidup kalian.
Gue sayang kalian, tapi gue bukan homo, gue juga bukan salah satu anggota yang meperjuangkan pernikahan sejenis. Tenang, gue normal. Gue cuma sedikit mellow saat ini.

Pokoknya, makasih banget udah ngajarin gue arti teman. Ngajarin gue gimana rasanya bolos jam pelajaran. Ngajarin gue gimana rasanya masuk ke ruang BP. Ngajarin gue gimana rasanya nanda tanganin buku CP. ➖ Credit Point, di sekolah gue setiap kesalahan siswa/i dimasukin ke buku CP dengan point tertentu pada setiap dosa.➖

Yu da ril ma fren!
- tengkyu.

2 comments:

  1. oke oke massam maapin juga yaa.. btw massamuel jarang posting apa akunya yang ga pernah kesini yak.. ?! apakabar nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. okee mbaaa...
      Jarang posting + si mba nya jarang mampir kemari..
      hia baik...

      Delete

Tinggalkan jejak penjelajah...

Pengikut

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams