Trip Ke Nusa Penida Part 1

Hola, netizen eh warganet tercinta.

Kamis, 18 Januari 2018.
Kemarin gw baru aja balik dari Nusa Penida, Klungkung, Bali. Yak, masih di sekitar Bali, kok. Sekitar Bali? Iya, karena sebenarnya dalam beberapa waktu terakhir ini gw tinggal di Bali sebagai mahasiswa (tampan) yang notabenenya adalah pengabdi kos yang buat gw jarang bahkan belum pernah menjelajah sejauh itu, hehehe. Eh sekalinya jalan, langsung ke Nusa Penida deh.
Nusa Penida ini masih pulau bagian dari provinsi Bali, kok tepatnya di sebelah tenggara Bali. Ya seperti diketahui deh ya, Bali ini kan pulau di Indonesia yang menyimpan banyak keindahan alam, mulai dari pantai hingga ke gunung serta keindahan(mu) yang tak jauh dari mata namun seolah sulit kugapai, eh, ya itu deh, siapa sih yang nggak tau Bali, Eh hehehe.
Karena masih bagian dari Bumi, eh Indonesia, Nusa Penida ini juga menyimpan berbagai titik yang sangat indah untuk dikunjungi. Curug, pantai, sawah, gunung, dan udaranya masih benar-benar terasa segar.

Gw berkunjung ke Nusa Penida selama 4 hari 3 malam dengan biaya super murah untuk kelas liburan, hehehe. Gimana bisa? Begini....

Senin, 15 Januari 2018.
Jadi, gw bersama 5 orang teman gw berangkat dari Jimbaran a.k.a tempat kita ngekos ke pelabuhan di Padang Bai menggunakan sepeda motor. Jadi kita ada 6 orang dengan 3 sepeda motor, kita menuju pelabuhan untuk naik kapal "Ferry Ro-ro" menyeberangi Selat Badung menuju NUSA PENIDA, YAY!
Perjalanan dari Jimbaran ke Nusa Penida kalau dihitung-hitung pakai jari tangan, nggak bisa, jam di hp sih nunjukin kalau kita makan mi instan di kapal, eh, maksudnya membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Iya, selama itu. 2 jam pantat pegal di atas motor perjalanan Jimbaran-Padang Bai, 2 jam menikmati bule eh pemandangan di atas kapal Padang Bai-Nusa Penida.
Sesampainya di Nusa Penida, kita langsung cari makan, murah meriah, Rp. 10.000,- dapat nasi campur, hehehe. Liburan kere hore~ Habis makan, kita langsung jalan dong, ke Broken heart, eh Broken Beach, yang bulenya eh pemandangannya WOW! Menakjubkan. Menikmati keindahannya, ambil gambar, *creet*, kita langsung cus pindah spot ke Angel's Billabong, eh tapi sayang, pas kita kesana apa yang kami lihat nggak sesuai ekspektasi atau apa yang kita lihat di sosial media kekinian, nggak tau kenapa bisa gitu tapi sedikit kecewa deh, hehehe. Ya sudah, mungkin belum jodoh.

Broken Beach, Nusa Penida, Bali.
Cukup menikmati kedua spot ini, kita langsung pindah lagi ke tempat lain, eh yang mana sebenarnya nggak cukup deh, terlalu indah untuk ditinggalkan saat itu. Kita langsung menuju Crystal Bay, yay! Ini adalah spot terakhir yang kita kunjungi pada hari ini, sedikit kecewa juga, karena tujuan utama kita ke tempat ini adalah menikmati sunset, eh taunya ketutupan sama awan kelabu yang menyelimuti kisah kita, hmm, menyelimuti langit biru maksudnya hingga menutupi keindahan sunset yang mau kita nikmati di tempat ini. Eh tapi, tempat ini terlalu indah juga bila ditinggalkan begitu saja karena pantainya nggak kalah indahnya, bisalah untuk kita main atau untuk sekedar mengabadikan momen, hehe.

Cukup lelah, kita menuju homestay, yang jaraknya lumayan jauh dari ketiga spot ini, untuk beristirahat dan bersiap untuk trip esok hari lagi. Hehehe

Selasa, 16 Januari 2018.
Bangun pagi, hari ini kita punya jadwal yang bakal menguras banyak tenaga karena kita akan menempuh 3 spot lagi yang perjalanannya menurut gw sangat melelahkan, kenapa? Karena tempat yang kita kunjungi adalah Rumah Pohon Melenteng, Pantai Atuh, dan Pantai Suwehan. Ketiga tempat ini cocok deh buat kamu-kamu yang mau bakar kalori dengan cara yang indah, hahaha.
Jadi, di Rumah Pohon Molenteng ini kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, kalau di Papua punya Raja Ampat, disini kita bisa lihat yang namanya Raja Lima, beneran deh, melihat ini kamu bakal sadar betapa indahnya kamu, eh Indonesia. Perjalanan yang harus turun-naik  untuk menuju tempat ini akan terbayar lunas bahkan lebih dengan indahnya Raja Lima dengan laut dan tebing-tebing di sekitarnya.

Rumah Pohon Molenteng, Nusa Penida, Bali.
FYI, ini yang disebut Raja Lima. Hehe
Kemudian, Pantai Atuh/Atuh Beach, ini nggak kalah juga lelahnya, hahaha. Tangganya yang lumayan curam sedikit banyak menguras tenaga, ya dan lagi cocok buat kamu untuk membakar kalori dengan cara yang indah, hehe. Kita sempat nanya sih sama orang disana berapa banyak anak tangga untuk sampai ke pantainya, tapi gw lupa hehehe. Pokoknya sekali lagi, cocok buat bakar kalori dengan cara yang indah, hehehe.
Atuh Beach, Nusa Penida, Bali.
Btw, lupa ngambil gambar pas udah di bawah. Hehe
Selanjutnya adalah......... Pantai Suwehan, tunggu di part selanjutnya ya, hehehe.

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan jejak penjelajah...

Pengikut

Site Info

Copyright © Samuel XtO | Powered by Blogger

ReDesign by sams