Eneagram Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia Dengan Lebih Asyik [Enneagram 2]

Enneagram telah ada sejak ada sejak ratusan tahun lalu, asal persisnya tidak diketahui , namun ia diyakini telah diajarkan secara lisan dalam kelompok sufi rahasia di timur tengah. enneagram bukan suatu ramalan , bukan suatu cara untuk menebak karakter manusia, namun enneagram adalah salah satu disiplin ilmu yang mempelajari tipe kebribadian manusia secara ilmiah , untuk memudahkan dalam kita berhubungan sosial dengan sesama manusia.

Enneagram menjelaskan bahwa di awal kehidupan, kita belajar untuk merasa aman dan untuk menghadapi kondisi dalam keluarga dan keadaan diri sendiri dengan mengembangkan suatu strategi yang didasari talenta dan kemampuan alamiah kita.

Dengan memanfaatkan eneagram , kita dapat lebih memahami orang lain dan mempelajari sejumlah alternatif dalam pola perilaku kita sendiri, kita terbebas dari strategi pengatasan masalah yang usang dan mulai memandang kehidupan dari sudut pandang yang lebih luas.

Sembilan Tipe Kepribadian Manusia

Kesembilan tipe kepribadian tersebut adalah :

Tipe 1 perfeksionisOrang dengan tipe ini termotivasi oleh kebutuhan untuk hidup dengan benar, memperbaiki diri sendiri dan orang lain dan menghindari marah.

Tipe 2 penolong

Tipe kedua dimotivasi oleh kebutuhan untuk dicintai dan dihargai, mengekspresikan perasaan positif pada orang lain, dan menghindari kesan membutuhkan.

Tipe 3 pengejar prestasi

Para pengejar prestasi termotivasi oleh kebutuhan untuk menjadi orang yang produktif, meraih kesuksesan, dan terhindar dari kegagalan.

Tipe 4 romantis

Orang tipe romantis termotivasi oleh kebutuhan untuk memahami perasaan diri sendiri serta dipahami orang lain, menemukan makna hidup, dan menghindari citra diri yang biasa-biasa saja.

Tipe 5 pengamat

Orang tipe ini termotivasi oleh kebutuhan untuk mengetahui segala sesuatu dan alam semesta, merasa cukup dengan diri sendiri dan menjaga jarak, serta menghindari kesan bodoh atau tidak memiliki jawaban.

Tipe 6 pencemas

Orang tipe 6 termotivasi oleh kebutuhan untuk mendapatkan persetujuan, merasa diperhatikan, dan terhindar dari kesan pemberontak.

Tipe 7 petualang

Tipe 7 termotivasi oleh kebutuhan untuk merasa bahagia serta merencanakan hal-hal menyenangkan, memberi sumbangsih pada dunia, dan terhindar dari derita dan dukacita.

Tipe 8 pejuang

Tipe pejuang termotivasi oleh kebutuhan untuk dapat mengandalkan diri sendiri, kuat, memberi pengaruh pada dunia, dan terhindar dari kesan lemah.

Tipe 9 pendamai

Para pendamai dimotivasi oleh kebutuhan untuk menjaga kedamaian, menyatu dengan orang lain dan menghindari konflik.

Dan itu hanyalah sedikit review dari isi buku Eneagram Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia Dengan Lebih Asyik, untuk lebih jelasnya bisa sobat download disini >>
 Baca juga buku seri lainnya >> Buku Enneagram of Love and Relationships
:t :)  :x

Cara download

  • Klik teks diatas [kemudian loading]
  • Klik "Skip Ad" disudut kanan atas [tunggu loading selesai]
  • Klik Unduh [tunggu loading]
  • Klik "Unduh Gratis" [Tunggu 20detik]
  • Extract Filenya dan selamat membaca :)
 
Eneagram Mengenal 9 Tipe Kepribadian Manusia Dengan Lebih Asyik - adalah buku yang akan mengupas habis tentang 9 Tipe Kepribadian Manusia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download KeyGen Corel Draw Graphic Suite X6 Full

Lirik & Kunci Gitar Songon Lali - Franky Sihombing

Download eBook Novel Edelweiss 1 [gratis]